Mohon tunggu...
D. Wibhyanto
D. Wibhyanto Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Bidang Sastra, Sosial dan Budaya

Penulis Novel CLARA-Putri Seorang Mafia, dan SANDHYAKALANING BARUKLINTING - Tragedi Kisah Tersembunyi, Fiksi Sejarah (2023). Penghobi Traveling, Melukis dan Menulis Sastra, Seni, dan bidang Sosial Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ayo! Menulis di Kompasiana agar Kita Ada

19 November 2023   14:08 Diperbarui: 22 November 2023   06:05 706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Ayo! menulis di Kompasiana agar kita ada (sumber: tangkapan layar Kompasiana.com) 

Ayo! Menulis di Kompasiana Agar Kita Ada

JAKARTA, "Selamat kepada D Wibhyanto sebagai pemenang utama, lomba bikin artikel bertema Wayang". Demikian pengumuman dari panitia lomba yang kubaca di laman Kompasiana, Minggu (19/11) pagi tadi.

Artikel saya yang memenangi lomba dalam rangka Hari Wayang Nasional 2023, yang diadakan oleh komunitas Indonesian Heritage beberapa waktu lalu itu, berjudul: "Sepenggal Kisah Pilu: Begawan Durna Gugur, Karena Korban Berita Bohong". (jika berkenan, baca artikel lengkapnya di : SINI LINK-nya).

Mengutip panitia lomba, pesan moral yang bisa kita petik bersama dari artikel ini adalah: "betapa berbahayanya berbohong dan menyebarkan berita palsu, serta pentingnya kejujuran dan kehati-hatian dalam menerima informasi. Terlebih kita di Indonesia akan menghadapai tahun politik yang pastinya penuh dengan berbagai isu dan informasi yang belum teruji kebenarannya". (SUMBER)

Hore! Begitulah spontan saya gembira membaca pengumuman itu. Atas pemenangan ini penulis memperoleh hadiah berupa sejumlah uang yang dikirim melalui Gopay. Mungkin uang hadiah itu akan penulis pakai untuk merayakan peristiwa yang menyenangkan ini, dengan cara "Nyego Kucing" di sebuah "Warung Angkringan" yang berlokasi di perempatan desa sebelah, di Sawangan, Magelang.

Sebab mau "pesan Soto Tangkar Betawi" yang enaknya "nyundul langit" yang berada di kawasan Tanah Abang Jakarta itu, faktanya soto semacam itu tidak tersedia di desa saya. Maka ritual "Nyego Kucing" cukuplah. hehehe. 

Ilustrasi menang Blog Competition di tema yang lain (sumber: kompasiana.com) 
Ilustrasi menang Blog Competition di tema yang lain (sumber: kompasiana.com) 

| Baca Juga: "Lagi! Menang Blog Competition di Kompasiana"

Remah Remah Rengginang

Ulasan ini berisi tulisan sekadar remah remah rengginang dalam kaleng Khong Guan. Maka jika  unfaedah, silahkan di-skip saja, ya sodara sodara K-ners yang Budiman budiwati sekalian.

Tentu jauh dari maksud penulis untuk umuk atau pamer atas suatu pencapaian di lomba menulis ini. Nonono, bukan itu.

Maksud penulis adalah sekadar ajakan untuk mensyukuri setiap jeda peristiwa dalam kehidupan, entah itu menyenangkan atau tidak, yang kita alami dalam kehidupan yang fana ini. [Anjay..Hehehe]

Selain juga, secara khusus artikel ini hendak mengajak kepada pembaca dan K-ners, seperti judul artikel ini: "Ayo! Menulis di Kompasiana, Agar Kita Ada".

"Menulislah, Maka Kita Ada"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun