Mohon tunggu...
D. Wibhyanto
D. Wibhyanto Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Bidang Sastra, Sosial dan Budaya

Penulis Novel CLARA-Putri Seorang Mafia, dan SANDHYAKALANING BARUKLINTING - Tragedi Kisah Tersembunyi, Fiksi Sejarah (2023). Penghobi Traveling, Melukis dan Menulis Sastra, Seni, dan bidang Sosial Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sat Set! Berburu War Tiket Whoosh -Kereta Cepat, Bablas Pergi tapi Sulit Kembali

4 Oktober 2023   09:44 Diperbarui: 5 Oktober 2023   10:51 1968
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Kereta Cepat Whoosh diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (2/10/2023) (sumber: Kompas.com/Dian Erika)

Sat Set! Berburu War Tiket Whoosh -Kereta Cepat, Bablas Pergi Tapi Sulit Kembali 

JAKARTA, -Setelah kisah seru saya alami "terjemur matahari" dan "duduk lesehan" berjam-jam pada Sabtu dan Minggu (1/10) karena memburu War Tiket Promo Kereta Api pada KAI Expo 2023 di JCC, Jakarta (kisah seru artikel telah saya tulis, jika suka silahkan bacanya di sini: SUMBER); kali ini penulis berbagi kisah: "Sat set, Berburu War Tiket Whoosh -- Kereta Super Cepat Indonesia, bisa bablas pergi tapi sulit untuk kembali". Begini kisahnya.

Seperti dikabarkan di banyak media, bahwa kereta cepat Jakarta-Bandung, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10). Menurut presiden, kereta cepat Jakarta-Bandung ini diberi nama Whoosh. Makna nama tersebut terinspirasi dari suara kereta cepat saat melesat, Wussshh!

Whoosh, atau W-H-O-O-S-H merupakan singkatan dari: Waktu hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Demikian penjelasan presiden Jokowi di depan awak media saat peresmian, Senin (2/10).

Nah, menurut info online beredar, bahwa usai peresmian itu, ada tiket gratis mulai 3 Oktober sampai 7 Oktober 2023. Terus terang, ini berita gembira bagi saya sebagai rakyat jelata yang sangat ingin turut merasakan (baca: merayakan) pengalaman pertama naik kereta tercepat pertama kali ada di Indonesia ini.

"Setelah peresmian operasional dilakukan, pada tahap awal KCIC akan menghadirkan program promo tiket gratis yang bernama Whoosh Experience Program mulai 3 Oktober hingga pertengahan Oktober," ujar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Senin (2/10/2023). Dikutip dan seperti diberitakan Detikcom, Senin (2/10).

Uniknya, calon penumpang tiket gratis itu nantinya akan diajak mengikuti proses perjalanan dengan menggunakan tiket fisik saat masuk gate keberangkatan. 

"Wah, jadi kayak mengalami sebagai penumpang beneran berbayar", pikir saya. "Mantab surantab dan keren menewen ini, patut dijajal dan dirayakan".  bagaimana cara mendapatkan tiket gratis ini? Ujar saya dalam hati, kemarin petang Selasa (3/10).

Mungkin, tidak ada kuota bagi Lansia dan Disabilitas

Menurut info yang berhasil saya kulik, bahwa sedikitnya 600 tiket gratis disediakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebagai pengelola kereta cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh ini. Sayang tidak cukup saya peroleh data, tentang berapa persen tiket gratis itu disediakan khusus bagi Lansia dan para penyandang disabilitas. Setidaknya itu menurut saya. Semoga saya keliru, mohon dikoreksi jika faktanya tidak demikian.

Gercep, Sat Set: 7 langkah

Dan perburuan War Tiket promo ini pun saya mulai. Mungkin, di luar sana, pada waktu yang sama, Selasa petang (3/10), ada ribuan orang peminat lainnya melakukan hal sama seperti saya lakukan. Sesuai arahan hasil penelusuran googling, saya harus mengikuti 7 langkah berikut ini untuk ikut dalam War Tiket kali ini.

Oiya, kali ini saya tidak perlu mengantre berjam jam seperti pada event War Tiket promo Kereta Api di KAI Expo 2023, di JCC itu. Cukup membuka laptop dan Wifi On. 7 Langkah itu adalah:  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun