Mohon tunggu...
aqila hammada
aqila hammada Mohon Tunggu... hello

hai!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Invita 2019

16 Oktober 2019   10:05 Diperbarui: 16 Oktober 2019   10:11 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di tahun 2019 ini, kelas 8 banyak kegiatan yang menyenangkan salah satunya adalah INVITA. Kegiatan tersebut bertempat di Solo dan Yogyakarta, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari 3 malam. Hari keberangkatan adalah hari selasa, kita berkumpul di pintu selatan stasiun gambir.

Aku meng-hampiri wali kelasku untuk mengambil tiket kereta, setelah aku mengambilnya, aku masuk ke dalam ruang tunggu dengan teman-temanku. Kita dibagi sesuai kelas, kita menunggu selama 30 menit dan saat kereta sudah sampai kita langsung menuju ke kereta dan duduk di kursi masing-masing. Destinasi pertama kita adalah Solo, perjalanan dari jakarta ke solo membutuhkan waktu 8 jam.

Kita sampai di Solo jam 5 pagi, kita turun dari kereta dan menuju bus masing-masing, wisata pertama yang akan kita kunjungi adalah museum sangiran, terletak di Sragen museum sangiran merupakan museum yang menampilkan fosil-fosil dari zaman purba, contohnya seperti manusia purba dan binatang purba. Setelah melihat-lihat dan mengambil beberapa foto dan video, kita langsung menuju masjid untuk sholat dan makan siang.

Wisata kedua adalah PT. Sri Rejeki Isman atau biasa dipanggil SRITEK. Disana kita dapat melihat-lihat produksi dari pakaian militer dari berbagai penjuru dunia. Sayangnya momen itu tidak dapat diabadikan karena dilarang untuk mengambil foto maupun video, sebagai gantinya kita diajak ke outlet SRITEK untuk membeli barang-barang hasil produk dari SRITEK. Setelah mengunjungi SRITEK, kita menuju ke tempat makan unutk makan malam dan sholat. Hari pertama diakhiri dengan pembagian kunci hotel dan tidur nyenyak.

Hari kedua adalah hari kutunggu karena wisata yang dituju sangat menyenangkan. Wisata pertama kita jogja adalah merapi lava tour. Wisata ini menarik karena wisatawan yang berkunjung kesini diajak untuk melihat-lihat beberapa tempat kejadian erupsi gunung merapi dengan menggunakan mobil jeep. Setiap jeep diisi 5 orang termasuk supirnya, jalanannya cukup berbahaya dan berdebu oleh karena itu kita diwajibkan memakai helm dan masker hidung.

Kita berkunjung ke Batu Alien, Bunker Kaliadem dan banyak lagi, kegiatan itu berakhir dengan perasaan senang. Wisata kedua kita adalah membatik, kita diajarkan cara membatik disana.Wisata ketiga kita adalah Tebing Breksi, tempat tersebut mempunyai pemandangan yang indah hingga cocok untuk berfoto-foto, sunset yang ada menambah keindahan alam di tempat tersebut.

Setelah puas melihat-lihat kita pulang dengan bus menuju malioboro. Di Malioboro kita dibebaskan untuk berjalan-jalan, aku dan teman-teman memutuskan untuk makan di warung. Kita juga membeli beberapa barang khas Jogja. Setelah jam 10 malam kita berkumpul di bus dan menuju ke hotel untuk isirahat dan bersih-bersih diri.

Hari ketiga kita check out dari hotel dan langsung menuju ke Candi Borobudur. Wisata tersebut merupakan salah satu warisan budaya dunia. Setelah mengunjungi Candi Borobudur, kita menuju ke tempat oleh-oleh seperti bakpia dan dagadu. Di dagadu kita dapat membeli pakaian-pakaian yang lucu dan berkualitas. Sudah saatnya kita pulang ke Jakarta, kita pulang dengan kereta dan sampai pada pukul 5 pagi di stasiun gambir. Itulah ceritaku tentang INVITA tahun ini, semoga membekas di kenangan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x