Mohon tunggu...
Rizki Nandi Pinta Putra Aswan
Rizki Nandi Pinta Putra Aswan Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peace, Definisi dan Arti Lambangnya

12 Maret 2013   18:15 Diperbarui: 24 Juni 2015   16:54 620 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Description: C:UsersAput AswanDownloadsdownload.jpg

Lambang ini merupakan lambang dari "peace" atau perdamaian. Mungkin banyak orang yang pernah tau lambang “peace” berartikan perdamaian. Peace menggambarkan sebuah masyarakat atau hubungan yang harmonis dan beroperasi tanpa konflik kekerasan. Perdamaian secara umum dipahami sebagai tidak adanya permusuhan, atau adanya hubungan interpersonal atau internasional sehat atau baru sembuh, keselamatan dalam hal kesejahteraan sosial atau ekonomi, pengakuan kesetaraan, dan keadilan dalam hubungan politik. Dalam hubungan internasional, damai merupakan tidak adanya perang atau konflik.

Campaign for Nuclear Disarmament (CND) Salah satu simbol yang paling dikenal di dunia, di Britania logo ini diakui sebagai simbol dari pelucutan senjata nuklir dan khususnya diapakai sebagai simbol Kampanye untuk Pelucutan Senjata Nuklir (CND). Logo ini dirancang dari kode angkatan laut (semaphore), dan simbol huruf merupakan kode untuk ND yang berarti Nuklir Disarmament. Lingkaran yang mengelilingi N dan D yang berarti perlucutan senjata nuklir total atau lengkap.Lingkaran sendiri bermakna TOTAL.

Simbol Perdamaian

Di Amerika Serikat dan di seluruh dunia lebih luas diartikan sebagai simbol perdamaian. Logo dirancang pada tahun 1958 oleh Gerald Holtom, seorang desainer profesional dan seniman lulusan Royal College of Arts. Dia menunjukkan sketsa awalnya kepada sekelompok orang di kantor Berita Perdamaian di London Utara dan Komite Aksi yang menentang Perang Nuklir. Lencana pertama dibuat oleh Eric Austin Kensington CND menggunakan tanah liat putih dengan simbol yang dicat hitam. Sekali lagi ada simbolisme kesadarana. Logo didistribusikan dengan catatan yang menjelaskan bahwa dalam hal terjadi perang nuklir. simbol ini merupakan kombinasi semafor dari perintah pelucutan nuklir.

Untuk lebih jelasnya bias dilihat pada gambar

CND belum pernah terdaftar tanda sebagai merek, dengan alasan bahwa "sebuah simbol kebebasan, bebas untuk semua". Kini symbol ini muncul pada jutaan cangkir, T-shirt, cincin dan sebagainya. Simbol peace atau CND juga kerap di gunakan dan menjadi icon dari para musisi dan pecinta musik reggae, yang menandakan musik mereka membawa perdamaian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan