Mohon tunggu...
Apriani Dinni
Apriani Dinni Mohon Tunggu... Guru - Rimbawati

Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aku dan Isabella

22 Maret 2018   18:38 Diperbarui: 22 Maret 2018   18:50 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Isabella adalah kisah cinta dua dunia

Mengapa kita berjumpa

Namun akhirnya terpisah

Siang jadi hilang

Ditelan kegelapan malam

Alamnya terpisah

Melenyapkan sebuah kisah ...

Ketika SMP lagu ini sering aku nyanyikan, kala itu sedang booming lagu Amy Search dari negeri Jiran. Entah kenapa aku sangat menyukainya, serasa kena dihati. Aku menyanyikan lagu itu setiap saat, ketika dikamar, sebelum belajar bahkan di kamar mandi. Bapakku sering senyum sendiri melihat tingkahku tapi aku tak peduli.

Sampai ketika siang itu, pintu kamar diketuk dari luar, ketika aku buka nampak bapak tersenyum simpul sambil memberi bungkusan kecil berbentuk persegi panjang. Ketika aku buka rasa haru muncul karena bapakku memberikan kaset Amy Search yang setiap hari aku nyanyikan. Aku tak menyangka bapakku memberi hadiah lagu kesukaanku, karena seabreg tugas beliau sebagai seorang pejabat. Mungkin kode juga biar aku tidak menyanyikan lagu itu, cukup mendengar dari kaset biar enak terdengar, hehehe biarlah yang penting aku dapat kasetnya.

Saking senengnya tiap hari kaset itu aku putar, sampai tape aku kuasai. Sampai SMA kaset itu masih aku simpan dan aku rawat, aku pernah nangis karena pita kaset pernah putus, dengan hati-hati aku sambung kembali memakai selotip, yang penting lagu Isabella tidak terhapus.

Aku sering diledek oleh kakak dan adikku karena kegilaanku akan lagu Isabella, saat itu tak ada lagu seenak lagu Isabella, sampai berkhayal bertemu Amy Search (sampai sekarang hanya mimpi). Tiap hari aku berada di depan TV berharap lagu Isabella diputar tapi jarang sekali, karena  pernah ada larangan lagu luar negri di putar di televisi, kecewa berat dech.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun