Mohon tunggu...
Any Sukamto
Any Sukamto Mohon Tunggu... Penulis - Belajar dan belajar

Ibu rumah tangga yang berharap keberkahan hidup dalam tiap embusan napas.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Mas, Mau Cari Istri atau Pacar?

7 Juni 2020   13:53 Diperbarui: 7 Juni 2020   13:49 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi oleh Pixabay.com

Malam itu, saat menunggu giliran setor, aku memilih duduk dekat Mbak Hani. Satu per satu kasir dipanggil untuk menyelesaikan tugasnya, hingga tersisa aku dan Mbak Hani. 

"Ran, kamu nggak dijemput? Ini kan malam minggu, cowokmu nggak jemput?" tanya Mbak Hani memulai obrolan berdua.

"Aku nggak punya pacar, Mbak. Mana ada cowok yang suka sama aku? Mbak Hani punya teman, kenalin donk!" jawabku santai sambil tertawa tipis.

"Ah, nggak percaya. Cewek model kamu nggak mungkin nggak punya pacar. Kamu pilih-pilih, sih!" Entah apa yang dilihatnya, ia benar-benar tak percaya aku belum punya pacar.

Tiba-tiba kami berdua dipanggil untuk menyelesaikan setoran, usai sudah tugas hari itu. Kami pun meninggalkan area kasir dan berjalan berdua menuju loker, mengambil barang yang tak diperkenankan dibawa masuk area toko dan  keluar berniat pulang.

Jarum jam menunjukkan pukul 22.30, sudah biasa bagiku pulang malam sendiri. Jalanan masih ramai jika malam minggu, karenanya aku tak ragu bermotor sendiri.

Saat mengambil motor di parkiran, kulihat Mbak Hani belum dijemput suaminya. Aku menawarkan diri menemaninya hingga suaminya datang. Sesaat kemudian sebuah mobil datang, suami Mbak Hani turun menghampiri kami.

"Maaf, Bun, tadi ada sedikit masalah di kantor. Jadi aku harus selesaikan dulu." Kata lelaki muda yang bekerja di salah satu maskapai dan diperkenalkan Mbak Hani sebagai suaminya.

"Ran, ini suamiku. Ini Ranti, Yah. Baru dua bulan kerja di sini." Mbak Hani memperkenalkan suaminya padaku.

"Tinggal di mana? Kok pulang malam nggak ada yang jemput?" tanya Mas Hari, suami Mbak Hani.

"Belum punya pacar katanya, cewek gaul model dia kok gak punya pacar, mana mungkin!" jawab Mbak Hani sambil tertawa ke arahku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun