Mohon tunggu...
Anton
Anton Mohon Tunggu... Invisible Hand

Mencari jati diri

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

New Normal: Selamat Bekerja

6 Juli 2020   13:14 Diperbarui: 23 Juli 2020   14:58 26 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
New Normal: Selamat Bekerja
Gambar : sehatnegeriku.kemkes.go.id

Bekerja tentu menjadi sebuah kewajiban bagi semua manusia, di negara kita semua orang berhak untuk memiliki pekerjaan yang layak dengan imbalan yang layak pula, namun terkadang tidak semua orang memiliki nasib yang bagus sesuai dengan yang diharafkan dan keinginannya.

Misalnya ketika terjadi wabah virus corona yang telah menjangkiti seluruh wilayah dengan ratusan negara yang ada di dunia ini, tidak "ayal" lagi wilayah negara kita pun terkena imbasnya yang hebat. Hal ini menyebabkan pemerintah negara kita mengambil tindakan untuk mengamankan seluruh warga Indonesia agar tidak tertular penyakit corona ini, agar terputusnya mata rantai penyebaran virus corona inilah yang menjadi titik perjuangan bangsa pada saat ini.

Kejadian ini menyebabkan semua warga negara dituntut harus melakukan "Lock Down" sebagai langkah yang dianggap tepat dengan kewajiban mematuhi aturan protokoler kesehatan untuk yang terpaksa beraktivitas keluar rumah, agar selamat dan terputus mata rantai virus corona yang sedang mewabah pada semua lapisan masyarakat, bangsa yang berada diberbagai negara di dunia ini.

Tidak tanggung-tanggung di negara kita yang positif corona sampai tanggal 05 Juli 2020 telah mencapai 603.749 warga, sembuh 29.105 orang dan meninggal berjumlah 3.171 jiwa yang telah terkena virus ini, bahkan di 216 negara yang ada di dunia terkonfirmasi  sebanyak 11.125. 245 yang meninggal dunia mencapai 258.204 jiwa (sumber: covid19.go.id).

Kejadian ini tentu menyedihkan kita semua dengan terjadinya wabah ini, yang berimbas kepada sebagian warga negara kita sehingga terjadi  PHK dimana-mana, berkurangnya pendapatan dan penghasilan masyarakat, gulung tikarnya sebagian perusahaan, meningkatnya hutang karena intensitas dan kinerja yang otomatis berkurang sehingga penghasilanpun berkurang pula.

Gambar : mahasiswaindonesia.id
Gambar : mahasiswaindonesia.id
Sekarang saatnya kita mulai bekerja lagi dengan "New Normal" yang memiliki arti bahwa kita beraktivitas kembali dengan normal, akan tetapi protokoler kesehatan harus melekat pada setiap orang dalam semua aktivitasnya. Ungkapan-selamat bekerja!- pantaslah kita ucapkan kepada semua warga bangsa Indonesia dengan semangat untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, aktif, inovatif dan optimis menjadi slogan yang harus kita angkat agar menjadi motivasi di era "New Normal" ini.

Berbagai pelajaran dan hikmah bagi setiap individu yang berfikir tentu telah kita dapatkan dari kejadian pandemi covid 19 ini, kadang jika kita tela'ah dan kita pahami secara "Khusnudzan" bahwa turunnya wabah penyakit ini sebagai kasih sayang dari Allah SWT., untuk semua manusia di muka bumi ini agar lebih sadar dan lebih memperhatikan akan pentingnya hidup sehat, dengan gaya hidup yang sesuai dengan aturan kesehatan yang harus melekat pada semua orang, sehingga umur dan kesempurnaan tubuh ini terjaga dengan baik, maka kita juga akan termasuk sebagai orang-orang yang bersyukur terhadap karunia Allah SWT.

Ada beberapa hikmah yang dapat diambil dari mewabahnya virus corona ini, antara lain :

1. Mendorong kita agar memiliki gaya hidup yang lebih memperhatikan kesehatan, kebersihan, baik bagi diri sendiri mupun lingkungan sekitarnya

2. Dengan menggunakan masker, kita seolah telah menyelamatkan orang  dari berbagai penyakit yang mudah menular seperti penyakit-penyakit ringan maupun berat yang sering menimpa masyarakat

3. Menjaga jarak juga dapat mengurangi tertimpanya penyakit menular yang disebabkan dari terjadinya interaksi dengan orang yang mungkin kita tidak tahu bahwa orang itu terjangkit penyakit menular, sebab ada yang orang yang memang memiliki penyakit "tanpa gejala", artinya terlihat sehat-sehat saja, padahal pada dirinya bersemayam penyakit menular.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x