Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Tips Melakukan Servis Motor di Bengkel Non Resmi

3 September 2022   16:04 Diperbarui: 6 September 2022   22:27 102 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: www.liputan6.com

Memiliki kendaraan jenis motor, membutuhkan pemeliharaan yang bagus agar tetap nyaman saat digunakan. Apalagi yang memang menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari.

Kendaraan motor bagi sebagian masyarakat menjadi sarana favorit yang seringkali digunakan dalam berbagai aktivitas kesehariannya.

Terutama masyarakat menengah kebawah, namun sebenarnya tidak sedikit pula masyarakat kelas atas dalam status ekonominya yang memang memiliki hobi senang dengan menggunakan kendaraan motor.

Tentunya, dalam pemeliharaan kondisi motor harus menjadi perhatian agar tetap fit, nyaman dan aman ketika digunakan. Terutama harus diperhatikan dalam hal servis dan perbaikan suku cadang yang digunakannya.

Untuk pemeliharaannya bisa dilakukan dengan memanfaatkan jasa bengkel resmi, bengkel yang tidak resmi, atau jikalau anda seorang mekanik bisa melakukannya sendiri.

Tidak sedikit pemilik kendaraan motor yang melakukan servis dengan rutin berkunjung ke bengkel resmi, dengan alasan lebih dapat dipercaya karena dianggap akan lebih profesional dalam memperbaiki dan melakukan servis maupun pelayanannya.

Akan tetapi tidak sedikit pula yang memang menggunakan jasa servis kepada bengkel non resmi dengan alasan lebih praktis, tidak ribet dan bisa lebih murah dalam perihal pembiayaannya.

Maka timbul pertanyaan, mana yang lebih prioritas, apakah kualitas servis atau biayanya?

Masalah pertimbangan bengkel resmi atau bengkel non resmi, kembali kepada pemilik motor yang biasanya disesuaikan dengan kebutuhan, perasaan dan kemampuan dalam hal pembiayaannya.

Bagi yang ingin menggunakan jasa bengkel servis motor non resmi yang berada di pinggiran jalan, maka coba memperhatikan tips melakukan servis motor di bengkel non resmi seperti dibawah ini :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan