Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Media Sosial Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Rumahan

6 Agustus 2021   23:48 Diperbarui: 7 Agustus 2021   00:04 183 19 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Media Sosial Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Rumahan
Gambar: Media Sosial Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Rumahan (Sumber: www.merdeka.com)

Usaha rumahan kini menjadi tren seiring munculnya dukungan yang kuat dari pemerintahan saat ini, melalui beragam stimulus berupa bantuan dana yang di bagikan kepada masyarakat.

Bantuan yang disalurkan salah satunya kepada masyarakat yang telah memiliki usaha kecil atau menengah sebagai penyemangat agar usaha yang di jalankannya terus berkembang dan menguntungkan meskipun dimasa pandemi.

Selain itu, targetnya juga diarahkan kepada warga masyarakat yang memiliki motivasi tinggi untuk membuat rintisan usaha, di harafkan menjadi stimulus dan tambahan permodalannya.

Tentunya, pemilik usaha rumahan juga menjadi target utama sebagai penerima bantuan dana UMKM yang digulirkan pemerintah saat ini, agar usaha mereka tetap berjalan meskipun dalam  situasi pandemi covid 19.  

Tanpa disadari, ternyata keberadaan media sosial meningkatkan omset penjualan usaha rumahan, terlihat dari bertahanya usaha yang pemasarannya dilakukan lewat jaringan internet melalui berbagai media sosial yang ada saat ini.

Masa pandemi justru telah meningkatkan keuntungan yang diperolehnya, seiring dengan maraknya kegiatan masyarakat yang lebih banyak dilakukan secara online pada masa sekarang ini.

Usaha rumahan sepertinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk dikembangkan dalam masa situasi pandemi seperti sekarang ini, untuk pemasaran dan pemesanan dapat dilakukan secara online melalui media sosial.

Semaraknya geliat media sosial dapat di manfaatkan untuk sarana jual beli yang aman, lebih menarik dan bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas lagi tanpa cape-cape berkeliling sambil bercucuran keringat.

Melalui media sosial seperti Facebook, Kaskus, iklan di kompas, market place, WA bisnis, maupun media-media lainnya yang kini muncul sangat banyak dapat lebih memudahkan pemilik usaha rumahan untuk menyebarkan produknya secara lebih gampang dan tersebar meluas di masyarakat.

Sebagian besar masyarakat kini sudah lebih canggih dan menjadikan media-media tersebut sebagai teman kesehariannya, mereka di sela-sela kesibukan aktivitasnya selalu tetap menyempatkan diri dalam menggunakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan