Mohon tunggu...
SRI ANTINI
SRI ANTINI Mohon Tunggu... Mahasiswa - 👩‍🎓Mahasiswi Fak. Ekonomi.

Silahkan follow jika ada kebaikan di dalam nya dan jika akun ini membuat anda berpenyakit hati ,maka silahkan unfollow tanpa harus berpikir untuk kedua kali.Terimakasih :)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aku Butuh Kun Fayakun-Mu

24 Maret 2022   09:00 Diperbarui: 24 Maret 2022   09:03 33461
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto from @imaswidowati

Kun Fayakun ialah kalimat yang berbentuk perintah maupun larangan. Kalimat tersebut juga menunjukkan kedahsyatan kehendak Allah SWT. "Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia".

Kalimat kun fayakun mungkin tidak terdengar asing, namun tidak semua kaum muslim mengetahui maknanya dalam  Al Qur'an.

QS Yassin ayat 82 ,

Artinya: Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata

Manusia diciptakan bukan untuk sempurna tapi untuk berguna, maka lakukanlah kebaikan walaipun tak sempurna dan biarkanlah Allah yang menyempurnakan langkah yang kita ambil. Bissmillah, berdoalah dan berusaha melakukan yang terbaik lalu serahkan sisanya kepada Allah. Semoga apa yang kita kerjakan dirahmati oleh Allah. Percayalah disaat kita  ikhlas dengan keadaan ,disitulah Allah akan  merencanakan kebahagiaan untuk hamba-Nya.

Sedikit cerita dulu aku pernah berada dibawah selalu dihina, dicaci, dimaki sekalipun . Aku hancur dalam hati berkata " Ya Allah berilah aku kekuatan ketika aku dalam kesulitan, kokohkan imanku agar tidak berpaling dari jalan-Mu."

Aku selalu dipandang sebelah mata karena tidak bisa lanjut kuliah dan tidak bekerja karna di PHK. Waktu kian berlalu aku bertekat merantau ke kota untuk mencari pekejaan dan mencoba daftar kuliah. Namun semua tidak sesuai rencana, badai menghantam dan tubuh ini pun terjatuh sejatuh-jatuhnya. " Ya Tuhan aku butuh Kun Fayakun-MU".

Disitu aku masih tetap berjuang meskipun gagal berkali-kali kemudian Allah mempermudah jalanku untuk mendaftar kuliah tak lama aku mendapat kerja. Namun sayang hanya beberapa bulan aku bekerja disana, mungkin belum rejeki ku. Tapi aku yakin Allah sudah merenakan yang jauh lebih baik untuk hamba-Nya.

QS Maryam ayat 35

Artinya: Tidak patut bagi Allah mempunyai anak, Mahasuci Dia. Apabila Dia hendak menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya, "Jadilah!" Maka jadilah sesuatu itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun