Sosbud

Pengurugan Pinggiran Rabat Beton

22 September 2018   00:19 Diperbarui: 22 September 2018   01:00 210 1 0
Pengurugan Pinggiran Rabat Beton
Kerja Bhakti Bersama Warga

Pati_Gunungwungkal. Danramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Sudirman pimpin anggota membantu masyarakat melaksanakan Karya Bhakti di Dk.Guomiring Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal. Jum'at, 21-09-2018.

Karya bhakti penimbunan kiri dan kanan jalan utama yang di cor/rabat beton dilakukan secara gotong-royong mengingat kondisi jalan yang telah memprihatinkan lebih-lebih pada musim penghujan tiba beberapa titik jalan banyak yang tergenang air dan berlumpur sehingga sangat sulit untuk dilewati kendaraan. Tujuan dari penimbunan ini agar nantinya pinggiran tersebut tidak cepat terkikis.

Dengan inisiatif, Babinsa Sertu Purnomo bersama dengan perangkat Desa Giling agar ini dilakukan dengan cara kerja bhakti. Dan akhirnya Babinsa melaporkan rencana tersebut kepada Danramil, dari hasil laporan Babinsa Kapten Inf Sudirman merespon dan memimpin langsung kegiatan tersbut. Kita harus bisa membantu masyarakat, karena sesuai dengan semboyan TNI bahwa kita " DARI RAKYAT OLEH RAKYAT dan UNTUK RAKYAT ". "Tambahnya.

Sertu Purnomo bersma Perangkat Desa mengajak kepada beberapa warga untuk melakukan karya bhakti secara gotong-royong berupa penimbunan sisi jalan yang habis di cor.

"Penimbunan dibeberapa titik jalan yang rusak tersebut diharapkan kondisi jalan bisa menjadi lebih baik sehingga aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar dan membuat pengguna jalan menjadi lebih nyaman". Ungkap Purnomo.

"Sedangkan bahan yang digunakan untuk melakukan penimbunan yaitu menggunakan sarana tanah campur grosok yang ada disekitar wilayah Dk.Guomimiring ini". Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Kasiran  selaku tokoh masyarakat mewakili Perangkat Desa mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Danramil  yang pimpin anggotanya selalu aktif dalam kegiatan bermasyarakat seperti pada kesempatan kali ini menggerakkan warga untuk melaksanakan karya bhakti. ( Ans ).