Mohon tunggu...
Annisa Tang
Annisa Tang Mohon Tunggu... Full Time Blogger - www.bombonasam.club

Single Mom of 2 (Mom AFE). www.bombonasam.club / www.annisatang.com Blogger, Penulis, Mom, Social Media Life. Mami Keceh yang bawel, ceriwis, tajam setajam silet, namun hanya di atas kertas. Aslinya pendiam, hati saja yang masih suka berbicara menyuarakan keluh saat lidah sedang kelu. Walau sudah sendiri sejak 2019 silam, tapi bukan berarti menyendiri, karena asa berakhir ketika kontrak di dunia pun telah usai.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

JNE Express Lifestyle - Sarana Praktis Pemenuhan Kebutuhan

22 Januari 2022   20:39 Diperbarui: 22 Januari 2022   20:43 253 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi JNE Express dan Judul Tulisan/Desain: Pribadi

Jika teknologi ada dan terus berkembang untuk memudahkan aktivitas manusia dalam segala aspek kehidupan, maka JNE ada sebagai jembatan antara stakeholder dengan UMKM sebagai sarana praktis dalam pemenuhan kebutuhan.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan istilah umum yang ditujukan pada usaha ekonomi produktif milik perorangan (baik individu maupun rumah tangga), serta badan usaha berskala kecil.

Dahulu, dalam mendistribusikan produk yang dihasilkan oleh UMKM seperti kue-kue, makanan ringan, dan sebagainya, pelaku UMKM harus bergerak dari warung ke warung untuk menitipkan barang jajaannya tersebut, atau menjajakannya sendiri dengan cara berkeliling, berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain demi mendapatkan pembeli.

Ketika bisnisnya mulai berhasil, para pelaku UMKM tersebut akan meningkatkan barang produksinya, kemudian mencari sebuah lokasi yang strategis untuk membuka sebuah toko. Lokasi yang padat pengunjung dan mudah diakses dari manapun juga, diharapkan dapat melariskan produk dagangannya.

Kemudian sebagai sarana promosi, para pedagang mikro itu akan menggunakan banner, flyer, brosur, dan sebagainya, agar pangsa pasarnya menjadi lebih luas.

Selain itu, untuk memudahkan pembeli, para pelaku UMKM juga menawarkan jasa pesan antar, dimana pelanggan hanya tinggal menelpon, maka barang yang diinginkan akan diantar sampai ke tujuan dengan menggunakan kendaraan roda 2, maupun kendaraan roda 4.

Seiring waktu, para pengusaha skala mikro tersebut mulai mengenal sistem pemasaran pribadi melalui media sosial, dan juga dibantu oleh pihak ketiga (toko online/marketplace) yang kini juga telah menjamur. Tapi, tentunya untuk memperluas pangsa pasarnya tersebut, dibutuhkan pula jasa pengiriman logistik seperti JNE Express, yang akan bertugas dalam melakukan pengantaran keluar kota, bahkan keluar negeri.

Itu yang dinamakan sebagai penyesuaian, yaitu mengikuti perkembangan gaya hidup yang sudah memasuki era digital.

Oleh karena itulah, JNE Express hadir dalam rangka menjembatani aktivitas ekonomi di era digital ini, agar berjalan lebih baik dan lancar.

Sumber Foto: JNE Express/Desain: Pribadi
Sumber Foto: JNE Express/Desain: Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan