Mohon tunggu...
Annisa Kusherawati
Annisa Kusherawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pribadi

pribadi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengaruh Media Sosial di Masa Pandemi

6 Desember 2021   13:38 Diperbarui: 8 Desember 2021   20:16 49 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Media sosial saat ini sudah menjadi makan sehari-hari. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hinnga generasi tua. Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat ditambah munculnya pandemic virus corona-19 saat ini yang berdampak kepada kehidupan bersosial dengan masyarakat.Khususnya masyarakat di perkotaan harus menahan diri untuk tidak keluar rumah.

Virus corona ini merupakan bencana bagi seluruh dunia. Indonesia sudah merasakan kehadiran virus ini sehingga menimbulkan dampak yang begitu besar bagi manusia. Sehingga pemerintah melakukan kebijakan sosial distancing supaya mengurangi dampak penyebaran virus corona. Sehingga pemerintah melakukan kebijakan sosial distancing supaya mengurangi dampak penyebaran virus corona.

Dengan adanya kebijakan tersebut, secara tidak langsung orang-orang harus tetap berada di dalam rumah, jika ingin keluar rumah harus memakai masker dan itu sifatnya wajib. Sekolah yang awalnya luring sekarang sudah diperintahkan untuk sekolah secara daring, pasar di tutup, shalat di masjid di batasi dan sebagian orang yang bekerja di kantorpun ada hars bergantian masuk karena adanya pembatasan dalam ruangan.

Sehinnga untuk saat ini jalan utama bagi masyarakat untuk tetap bisa berkomunikasi yaitu dengan mengandalkan media sosial (medsos). Media sosial merupakan teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan umat manusia. Yang paling aktif dala menggerakkan teknologi informasi komunikasi kebanyakan dari kaum muda, seperti mahasiswa dan pelajar.

Seiring perkembangan zaman, media sosial menjadi semakin beragam jenisnya. Sebagian orang berpendapat media sosial memberikan dua dampak perubahan, yaitu positif dan negatif.

Dampak positif media sosial:

1. Memudahkan Pencarian Informasi

Sebelumnya, dalam mencari informasi cenderung terbatas dan memerlukan waktu yang lebih lama. Dampak positif dari media sosial adalah kemudahan dalam pencarian informasi. Dengan hadirnya media sosia, kita bisa mencari informasi lebih mudah dan cepat.

2. Memudahkan  Komunikasi

Saat ini sudah banyak ragam komunikasi, sudah cukup banyak aplikasi yang bisa mengirim pesan, telepon bahkan video call, seperti menggunakan via whatsapp, Instagram, telegram, email, dan sebagainya.

3. Sarana Hiburan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan