Mohon tunggu...
annisa nabilla
annisa nabilla Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa UPN Veteran Jakarta 2018

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mau Jauhin Kopi? Berikut Ada Tipsnya, Loh

17 Oktober 2019   17:06 Diperbarui: 17 Oktober 2019   17:14 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sekarang kopi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup milenial masa kini. Maraknya coffee shop dan kedai-kedai kopi yang menawarkan beragam jenis kopi dari yang pahit hingga dicampur dengan berbagai macam toping seperti susu, cream cheese bahkan boba.

Maraknya kedai kopi yang menarik membuat milenial dan saya sendiri tertarik untuk datang ke kedai kopi walaupun saya hanya sekedar ngobrol atau sampai mengerjakan tugas. Pastinya saya memesan kopi, berdasarkan pengalaman pribadi tentunya saya sangat sulit untuk menghindari meminum kopi karena lama kelamaan kopi sudah menjadi minuman wajib ketika ngumpul bersama teman.

Seiring berjalannya waktu saya sadar akan bahaya terlalu sering minum kopi, lalu saya berusaha mengurangi kopi dengan cara:

1. Kemauan diri sendiri untuk menjauhi kopi

Karena sekeras apapun usaha kalau bukan dari kemauan diri sendiri itu sulit maka pertama kita harus berniat untuk menjauhi kopi dengan berfikir kopi itu bahayanya banyak seperti dapat menaikan asam lambung dan membuat denyut jantung menjadi lebih cepat.

2. Saya menguranginya secara bertahap

Karena pasti awalnya tidak mudah saat kita datang ke kedai kopi tetapi kita tidak meminum kopi, yang saya lakukan adalah berusaha untuk mengurangi intensitas untuk datang ketempat kopi dan pilihlah tempat ngumpul bareng teman yang lain kan ngumpul bareng teman tidak harus di kedai kopi bukan?

3. Cari minuman lain

Karena godaan untuk meminum kopi itu sangat besar saat kita sudah di kedai kopi untuk menahan agar tidak membeli kopi adalah dengan cara mencari minuman lain sebagai pengganti kopi agar kita tetap dapat datang dan ngumpul bareng teman di kedai kopi seperti memesan susu atau minuman lain yang terdapat dalam kedai tersebut.

4. Ganti dengan air putih

Kita semua tau minuman yang paling baik untuk tubuh dan mudah ditemukan dimanapun adalah air putih. Cara saya untuk mengurangi kopi adalah dengan cara meminum air putih saat saya ingi meminum kopi karena air putih itu bagus untuk kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x