Mohon tunggu...
Triani PujiHastuti
Triani PujiHastuti Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Membersamai teman-teman kecil di kelas dengan melakukan hal-hal menarik seputar materi pelajaran, tertawa dan bernyanyi bersama menciptakan hubungan selayaknya teman....

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mantra Om Jay di Malam Minggu

26 September 2023   07:49 Diperbarui: 26 September 2023   07:57 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hai kawan... apa kabar pagi ini ? smoga selalu sehat dan bahagia ya ....

Kita harus jaga Kesehatan dan kebahagiaan itu, jangan sampai punah terenggut dengan masalah yang kita hadapi. Saya adalah guru SD dari planet Mars, bu ani biasa dipanggil. Ibu dari 2 orang putri, amanah luar biasa yang harus dijaga. Bulan September ini kegiatan saya masih lumayan padat, dari kegiatan Bersama guru-guru sampai duduk bareng Bersama orang tua siswa. Banyak berbagi dengan teman guru tentang kurikulum Merdeka yang selalu menjadi topik hangat di sekolah merupakan kesenangan saya, melihat begitu semangatnya teman-teman dalam mencari tau tentang kurikulum Merdeka. Sedangkan duduk Bersama orangtua yang saya lakukan adalah untuk menyamakan persepsi unyuk satu tahun kedepan.

Padatnya kegiatan saya dibulan September ini diakhiri oleh malam minggu saya semalam Bersama OmJay. Siapa sih Omjay ini ? saya tidak mengenal beliau, sampai diminggu lalu saya bergabung dengan grup whatsapp "sahabat ALR". Tertarik bergabung karena saya baru saja selesai menulis 2 halaman komik, penasaran bagaimana agar bisa menulis dengan baik. 2 halaman komik bagi saya lumayan susah, butuh beberapa hari untuk menyelesaikannya. Disinilah saya mulai mengenal OmJay. 

Saya bersyukur dapat mengenal OmJay. Beliau seorang guru yang sudah 14 tahun menulis di berbagai media. Hamper 2jam kebersamaan kami dan akhirnya beliau memberikan 1 rahasia, sebuah mantra. Ternyata beliau punya mantra, yang menurut saya ampuh sekali, "menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi". Benar sekali mantra ini mulai bekerja pada diri saya. 

Saat saya beraktifitas dan menemui sesuatu, saya otomatis menulis di note HP. Satu paragrap cerita saya tertulis di note, senyum ceria langsung terpasang di wajah saya. Wah Bahagia sekali rasanya. Selama ini menulis anjang hanya di whatsapps saat berkomunikasi dengan anak saya yang pertama, usia 16 tahun, yang selalu harus dicereweti dan diingatkan tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dia lakukan.

Terima kasih OmJay untuk malam minggu yang sangat berkesan diakhir September ini, dan terima kasih juga untuk mantranya. Semoga semangat menulis OmJay yang sudah 14 tahun menular kepada saya. Saya yakin dengan menulis kita mampu membahagiakan diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun