Mohon tunggu...
Anis Sayidan Sayidan
Anis Sayidan Sayidan Mohon Tunggu... Freelancer - Pecinta Tulisan Jari

Tulisan Jari Itulah istimewanya

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Meskipun Belum Juara di Kejurnas ASKI 2022, Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo Raih Prestasi yang Handal

4 Agustus 2022   10:28 Diperbarui: 4 Agustus 2022   10:46 290 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto : Paundra saat mengikuti kejuaraan Karate

Kejuaraan nasional karate ASKI 2022 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta selatan telah usai beberapa hari yang lalu. Ada 458 atlet yang terdiri atas 256 putra dan 211 wanita dari 13 provinsi mengikuti kejuaraan tersebut.

Kejurnas yang diinisiasi oleh Perguruan Karate-do Akademi Seni beladiri Karate Indonesia (ASKI) itu mempertandingkan 77 kelas yang terdiri atas 16 kelas nomor kata dan 55 kelas nomor Kumite.


Salah satunya Atlet dari DKI kelas (Usia Dini) yaitu Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo anak pertama dari 3 bersaudara ini sangat menarik untuk disimak. Dari pertandingan di kelas (Usia Dini) Paundra yang mengalami kekalahan namun di balik itu ia memiliki prestasi di kejuaraan lainnya.

Foto Dokpri Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo
Foto Dokpri Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo


Diketahui, Paundra yang pernah membintangi beberapa iklan salah satunya iklan Shimajiro ini merupakan salah satu atlet terbaik di DKI Jakarta, "Karena untuk menjadi team DKI tidaklah mudah, banyak seleksi dan peng-gemlengan yang luar biasa, " Ujar Hapsoro Aji ayahnya yang mendukung penuh kegiatan olahraga Paundra.

Selain itu, si penggemar game online free fire yang memiliki akun Instagram @paundraadzka ini pernah juga mengikuti ujian penurunan KYU yang selalu naik 2 tingkat dan melebihi peserta lain. Dari rata-rata anak seusianya, prestasinya Paundra mampu melebihi anak-anak yang lain yaitu sudah memegang sabuk coklat dan dia mampu membuktikan sebagai atlet profesional di kategori Kumite dan memiliki mental yang kuat diusia sekarang 8 tahun.

Foto Atlet dari DKI dari tim perguruan ASKI GRJT 
Foto Atlet dari DKI dari tim perguruan ASKI GRJT 

Tak hanya itu, Paundra murid kelas 3 di SD Muhammadiyah 06 Tebet Timur Jakarta selatan ini dari usia 6 tahun sudah bergabung di olahraga Karate di perguruan ASKI GRJT di GOR Jakarta timur, dengan pelatih sensei Agus Suwardi dan sensei Aryani, yang diketahui bahwa mereka berdua merupakan mantan atlet SEA GAMES dan PON.


Putra dari pasangan Hapsoro Aji dan Erma pemilik MAE Management Talent mensupport penuh Paundra untuk belajar di perguruan ASKI GRJT, karena moto hidupnya, "Karate itu olahraga saya dan juara itu bonus saya" dan yang paling penting bisa membentuk karakter menjadi pribadi yang baik dan menjadikan persaudaraan untuk hal utama.

Foto Dokpri Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo saat bertarung di Kejurnas ASKI 2022
Foto Dokpri Paundra Adzka Hapsoro Sumadhiyo saat bertarung di Kejurnas ASKI 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan