Mohon tunggu...
Nurunnisa Hafel
Nurunnisa Hafel Mohon Tunggu... Mahasiswi Berjiwa Putih

Mahasiswi Prodi Diploma III Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ternate

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

5 Cara Menjadi Dewasa ala Mahasiswa Kebidanan

23 Januari 2021   21:57 Diperbarui: 24 Januari 2021   11:05 99 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Cara Menjadi Dewasa ala Mahasiswa Kebidanan
Nisa picture


Kedewasaan sudah menjadi kata yang tidak asing lagi. Kedewasaan seorang individu bukan diukur dari sisi usianya melainkan pada pola pikirnya. Dengan sebuah kedewasaan yang menjadi landasan dalam pola pikir akan, lebih baik Kita dalam menanggapi suatu permasalahan. 

Kedewasaan juga ada pada aspek sosial, spiritual, emosional dan lainnya didalam kehidupan. Namun, setiap individu pastinya punya pola pikir yang berbeda-beda. 

Nah, berikut cara untuk kamu dalam transisi menuju kedewasaan.

1. Terima Kritik dengan lapang dada

Kadang kala, semua orang mempunyai pola pikir yang beda apalagi dalam terima atau bahkan menolak sebuah kritikan. Karna, ada jenis kritik mulai dari ; kritik yang membangun bahkan kritik yang menjatuhkan pun ada. 

Tinggal, apakah kamu sudah siap dalam menerimanya atau belum ?. Ketika, kamu sudah siap (tidak baper) perihal kritikan. Secara perlahan pasti Akan menganggapnya sebagai sebuah motivasi untuk semakin baik kedepannya (walaupun respond setiap orang berbeda-beda)

Ingat ! Untuk tetap rendah hati, karna hidup bukan tentang Ekspetasi melainkan tentang reality. Oleh sebab, Itu jangan pernah takut untuk kecewa/dendam walaupun semua tidak akan sama dengan keinginanmu.

2. Berani bertanggung jawab

 Mampu merasionalisasikan sesuatu adalah cara untuk menjadi dewasa. Berani dalam mengambil resiko yang besar harus pula, berani mempertanggung jawabkannya. Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan Dan tidak semua manusia berani bertanggung jawab.

Jadi, berani bertanggung jawab akan membuat kamu semakin Dewasa, apalagi dalam sebuah problem solving.

3. Akui kesalahan dan meminta maaf

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN