Mohon tunggu...
Nurunnisa Hafel
Nurunnisa Hafel Mohon Tunggu... Mahasiswi Berjiwa Putih

Mahasiswi Prodi Diploma III Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ternate

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Jangan Bilang Hidupmu Kurang Beruntung Jika Sudah Mengalami Hal-hal Ini

2 Juni 2020   08:54 Diperbarui: 3 Juni 2020   04:59 570 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Bilang Hidupmu Kurang Beruntung Jika Sudah Mengalami Hal-hal Ini
ilustrasi: ofaby.com

Kehidupan yang sekarang kita nikmati bukan kehidupan abadi, yaps benar? Tentu saja. Di dalam roda kehidupan ini pasti ada aja hambatan yang harus dilalui (lalu di ambil hikmahnya). 

Mulai dari Hal sederhana waktu kecil seperti ingin camping bareng teman-teman tapi, tidak di beri izin mama papa. Nah, kalo sekarang apalagi para remaja transisi pasti mengalami galau ban lain-lain atau bahkan kehilangan orang tercinta. Itulah kehidupan ibaratnya masakan kalo tidak dibumbui tidak nikmat rasanya.

Kemudian perihal beruntung tidaknya. Hehe, sebelum ke substansinya di sini pasti ada yang Sudah kerja, jadi anak rantau dan lain-lain. Berikut jangan bilang Hidupmu Kurang beruntung jika sudah mengalami hal-hal ini:

1. Dapat gaji pertama

Berapa pun nominalnya kamu harusnya bangga, karna itu adalah hasil keringatmu sendiri (kebayang tidak ?). Disini kamu sudah belajar Bagaimana bertangung jawab dan rasanya berjuang sendirian perlahan-lahan mental baja di hati kamu akan semakin kokoh. 

Coba kamu bayangin kerja dan gaji pertamanya diberikan kepada orang tua atau keluarga (silahkan dibayangin hehe). Terasa seperti terbayarkan karna bisa melihat senyuman yang bahkan mampu menutup kelelahan.

2. Merantau

Anak rantau pasti paham gimana ; harus masak sendiri, nahan lapar, dan sampai-sampai harus merayakan hari raya sendiri (tapi jangan jadi introvert yah). 

Jauh dari orang tua dan kampung halaman yang familiar membuatmu menjadi tahan banting. Bisa di katakan keberuntungan karna kamu akan belajar dan menempa diri dari teman-teman sekitar (berusahalah mrnghindari toxic friends).

3. 'Berdamai' dengan ekspetasi orang tua

Tidak ada satupun orang tua yang berharap anaknya Masuk ke lembah hitam. Meskipun kadang ekspetasi orang tua kadang terlalu tinggi. 

Namun, saat kamu berada dititik ini dan mampu menyelesaikan, bahkan merasionalkan masalah. Secara tidak langsung kamu telah dewasa memandang sesuatu.

4. Mengatasi atau melewati kekecewaan

Semua manusia yang punya perasaan pasti atau akan merasa yang namanya kecewa, apalagi yang pacaran atau sedang menjalin hubungan Serta komitmen. 

Merasa kecewa adalah goresan hati yang luar biasa (bisa memunculkn pesimisme atau bahkan jadi double effort). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN