Mohon tunggu...
Anisa Cahyaningtyas
Anisa Cahyaningtyas Mohon Tunggu... Eyow

Hello Readers

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tampil Fashionable Menggunakan Thrift

29 April 2021   13:52 Diperbarui: 29 April 2021   14:33 141 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tampil Fashionable Menggunakan Thrift
Source : ig @chkalifia

Nama Thrifting saat ini sedang menjadi marak-maraknya dalam lifestyle baru bagi kaum muda sehingga sudah sangat tidak asing didengar lagi. Thrifting atau Thrift bahasa umum yang sering diperbincangkan bagi kaum muda merupakan sebuah kegiatan membeli barang bekas namun masih layak dipakai dengan harga yang jauh lebih murah guna untuk mengurangi limbah tekstil dengan konsep reuse.

Karena harganya yang lebih murah dibandingkan harga biasa seperti di pasaran lainnya sehingga thrifting menjadi kegiatan berbelanja yang sangat diburu saat ini. Tidak hanya murah saja, kualitas barang Thrift juga tidak diragukan lagi dengan baju pada pasaran lainnya. Terkadang saat membeli barang Thrift bisa saja menemukan barang branded bahkan barang thrift sangat one of kind dan dapat memiliki nilai tinggi. Maka tak heran jika barang hasil thrifthing memiliki daya tarik dan daya jual tersendiri.

Banyaknya jenis thrifting yang dijual di pasaran seperti crewneck, knitwear, celana, sepatu dan barang lainnya yang berbau gaya vintage dan sporty. Karena thrifting identik dengan gaya busana 90an atau vintage yang menjadi langkanya barang tersebut sehingga dengan thrifting menjadi salah satu kegiatan belanja alternatif untuk mewujudkan tampilan gaya pakaian yang diinginkan orang-orang. Untuk bisa mendapatkan barang thrift sekarang bisa mengunjungi ke tempatnya langsung seperti di Pasar Senen, Gedebage juga di Pasar Baru. Atau jika ingin berbelanja lebih mudah, sekarang sudah banyak online store yang menjual barang thrift.

Selain itu dengan menggunakan barang thrift kita dapat membuat kreativitas melalui mix and match pakaian yang kita inginkan dan berani bereksperimen akan terlihat lebih fashionable. 

Contohnya pada foto selebgram @chkalifia memakai t-shirt tee lalu bawahannya menggunakan jeans cut dan dilengkapi dengan sneakers kece. Terlihat ia menggunakan style casual old school dengan kombinasi t-shirt dengan jeans cut nya.

Terlihat keren bukan? Agar terlihat fashionable tak selalu menggunakan pakaian yang branded tetapi dengan menggunakan thrift juga bisa terlihat stylist dengan mix and match sesuai dengan gaya tampilan yang kita inginkan serta kualitas barang thrift tak kalah dengan produk pakaian yang masih baru. Maka dari itu kita harus bangga dengan menggunakan dan mendukung barang thrift. Banyaknya keuntungan memakai dari barang thrift, selain terlihat fashionable secara tidak langsung kita juga telah berpartisipasi mengurangi limbah tekstil.

VIDEO PILIHAN