Mohon tunggu...
Ki Suki
Ki Suki Mohon Tunggu... Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Hidup ini selalu indah saat kita bisa melihatnya dari sudut yang tepat, sayangnya seperti melihat sebuah kubus kita hanya mampu melihat paling banyak tiga sisi dari enam sisi yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Asyiknya Bermain di Kebun Teh Wonosari Lawang

2 Februari 2019   12:13 Diperbarui: 2 Februari 2019   12:34 0 3 0 Mohon Tunggu...
Asyiknya Bermain di Kebun Teh Wonosari Lawang
dokumentasi pribadi

Ingin liburan yang tidak hanya asyik tetapi juga sehat? Silahkan liburan ke kebun teh yang banyak bertebaran di tanah air. Salah satunya adalah Kebun Teh Wonosari yang terletak di kota Lawang, Malang, Jawa Timur.

Kebun Teh Wonosari menawarkan wisata bermain-main di area kebun teh yang luas. Kebun teh ini tepatnya berada di Bukit Kuneer yang letaknya sekitar 5-8 km dari hotel atau penginapan. Boleh jalan kaki atau naik kendaraan yang disediakan oleh Kebun Teh Wonosari berupa sepeda motor, mobil pick up  dan truk. Bagi yang suka bertualang, jalan kaki bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya berwisata tetapi juga membuat badan lebih sehat, terlebih udaranya segar.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Waktu yang paling tepat adalah waktu matahari terbit (sunrise).  Bukit Kuneer yang terletak di kaki gunung Arjuno memberikan pemandangan khas saat matahari terbit. Hamparan pohon teh yang luas memberikan kesan hijau segar diselingi pohon-pohon yang menambah suasananya membuat lebih segar,  dan gunung Arjuno yang berdiri kokoh menjadi latar belakang yang indah. 

Di Bukit Kuneer juga sudah tersedia hiasan-hiasan yang instagramable buat yang suka berswafoto. Juga bisa berfoto ramai-ramai dengan latar pemandangan hampar kebun teh dan gunung Arjuno. Banyak tempat yang bisa dijadikan tempat foto yang menarik. Kalau kita jelaahi satu-satu mungkin membutuhkan waktu seharian. Pilih saja beberapa, toh semuanya akan indah.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Sayangnya saat ini belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan sampai ke Kebun Teh Wonosari. Jadi kalau kita mau ke sana, sebaiknya kita membawa kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan dari Malang atau Lawang. Tidak terlalu mahal kalau hanya setengah hari atau sehari. Sampai di kebun teh,  kita bisa jalan untuk menggerakkan badan kita agar lebih sehat. 

Ditulis oleh: Ki Suki