Mohon tunggu...
Ki Suki
Ki Suki Mohon Tunggu... Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Hidup ini selalu indah saat kita bisa melihatnya dari sudut yang tepat, sayangnya seperti melihat sebuah kubus kita hanya mampu melihat paling banyak tiga sisi dari enam sisi yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Melihat Lebih Dekat Akihabara Tokyo

26 Desember 2018   21:33 Diperbarui: 26 Desember 2018   21:47 0 2 2 Mohon Tunggu...
Melihat Lebih Dekat Akihabara Tokyo
Foto adalah koleksi pribadi

Akihabara adalah salah satu tempat perbelanjaan elektronik yang terkenal di Tokyo, tepatnya di daerah Chiyoda.  Tempat ini menjadi salah satu jujukan baik turis domestik maupun turis internasional. Tempat ini selalu ramai dengan kerumunan orang. Saking terkenalnya, tidak lengkap rasanya kalau ita berada di Tokyo dan melewatkan Akihabara.

Sebagai pusat perbelanjaan, kita bisa melihat banyak toko-toko besar yang ada di tempat ini khususnya toko elektronik. Sebut saja dua toko seperti Yodobashi dan Big Camera yang terkenal bagi orang Jepang. Belum lagi ada Laox yang terkenal untuk orang asing karena menyediakan tidak hanya peralatan elektronik tetapi oleh-oleh yang sangat beragam. Belum lagi toko-toko mainan elektronik yang menghiasi hampir di setiap sudut Akihabara.

Saat kita keluar dari stasiun Akihabara, kita bisa melihat Cafe AKB48. Entah mengapa dinamakan Cafe AKB48. Tetapi yang pasti AKB48 memang mempunyai nilai jual tinggi di sini. Banyak papan nama AKB48 di Akihabara. Boleh jadi ini jadi tempat promosi AKB48 mengingat banyaknya orang yang ada di sini. Banyak remaja-remaja putri yang bekerja sebagai sales dengan pakaian-pakaian seperti anime dan AKB48. Sayangnya mereka memang tidak mau difoto.

Akihabara terkenal ramai  dengan banyak kerumunan orang. Kita bisa melihatnya di setiap jalan-jalan utama Akihabara. Saat-saat menyeberang jalan, kerumunan itu menjadi semakin ramai. Kalau mau melihat perilaku pedestrian yang menarik, ada baiknya kita menikmati waktu sambil memandangi kerumunan orang yang lalu lalang di sini.

Foto adalah koleksi pribadi
Foto adalah koleksi pribadi
Kalau kita masuk ke gang-gang kecil,  kita bisa mendapatkan suasana yang cukup berbeda. Banyak toko-toko yang menyediakan barang-barang bekas dengan harga yang sangat miring. Hanya saja memang tidak ada garansi. Kalau kita memang yakin dan punya kemampuan menilai kualitas produk, bisa beli di sini. Barang bekas di sini ada yang kualitasnya bagus dan ada juga yang tidak bagus.

Ohya, ada sebuah restoran yang patut dicoba di sini. Nama restorannya adalah Tenya. Restoran ini menyediakan makanan Jepang yaitu Tendon. Tendon adalah salah satu makanan Jepang yang cocok dengan orang Indonesia yaitu berupa nasi, gorengan ikan dan gorengan sayur dengan kecap Tendon yang khas.

Foto adalah koleksi pribadi
Foto adalah koleksi pribadi
Bagi para pecinta barang elektronik, Akihabara adalah sebuah surga untuk mendapatkan barang elektronik kesukaan kita seperti smartphone,  laptop, kamera, televisi, alat kesehatan, jam tangan dan assesoris elektronik yang lainnya. Banyak macam  dan variannya, mulai dari yang umum sampai yang sangat unik. Siapkan saja dana lebih karena barangnya memang menarik. Kalau kita malas capek-capek langsung saja ke Yodobashi atau Big Camera.

Membeli oleh-oleh juga begitu. Kalau kita tidak ingin capek-capek langsung saja ke Laox. Kita akan mendapatkan oleh-oleh yang unik mulai dari hiasan, tas, action figure, jam tangan, barang sehari-hari, mainan dan masih banyak lainnya. Jadi kita bisa menghabiskan waktu untuk memilih-milih. Yang pasti di Akihabara semua ada kalau kita mau.

Ditulis oleh: Ki Suki

KONTEN MENARIK LAINNYA
x