Mohon tunggu...
Maria Vernanda Anggita S
Maria Vernanda Anggita S Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hallelluya

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tiga Filter Baru Boomerang

14 Januari 2020   16:10 Diperbarui: 16 Januari 2020   16:52 14 0 0 Mohon Tunggu...
Tiga Filter Baru Boomerang
Sumber Foto: cnnindonesia.com

Sebelum menuju ke pokok pembicaraan, lebih baik mengetahui secara singkat terlebih dahulu apa itu Instagram. Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Penggunanya mencakup anak-anak sampai mungkin serumur orang tua. Kegunaan salah satu media sosial ini adalah untuk memposting foto-foto dan video yang ingin dipublikasikan dan bisa diberi caption sesuka kita. 

Dalam foto atau video yang kita posting itu, disediakan kolom komentar untuk sesama pengguna Instagram yang ingin menyampaikan komentarnya terhadap foto atau video yang diposting. Selain itu, ada kolom like dan share dalam postingan itu. Selain untuk memposting foto dan video yang bersifat selamanya, ada juga Instagram Story dan IGTV. Lamanya Instagram Story hanya berlaku selama 24 jam saja setelah itu tidak bisa lagi dilihat oleh followers Instagram, kalau IGTV sama seperti postingan foto atau video yang bersifat selamanya.

Dalam Instagram Story banyak fiturnya, apalagi pada iPhone. Kebanyakan apa saja yang bisa diakses di iPhone ada yang tidak bisa diakses di Android. Mungkin harus menunggu beberapa lama baru kemudian bisa digunakan oleh pengguna Android. Fitur-fitunya dalam Android adalah Langsung, Buat, Normal, Hands-free, Boomerang, Tata Letak, dan Superzoom. 

Salah satunya yang paling sering digunakan dan terkenal adalah fitur Boomerangnya. Selain fitur-fiturnya yang beragam, Instagram juga dilengkapi dengan efek-efek yang sangat bermacam-macam. Ada yang membuat cahaya terang, terkesan kuno, ada bintik putih, gemerlap, membuat crown dari love, dan masih banyak lagi filter-filter yang disediakan. Bisa dicek langsung di Instagram Story apa saja filter-filternya. Jika seperti ini yang disediakan oleh Instagram, bagaimana mungkin Instagram tidak terkenal dan banyak penggunanya.

Siapa lagi yang tidak tahu fitur Boomerang yang ada di Instagram? Boomerang ini merupakan fitur yang digunakan untuk membuat video yang sangat pendek dengan gerakan-gerakan yang berulang. Tahun 2015 adalah tahun dimana Boomerang diluncurkan oleh Instagram. Tahun baru 2020, Instagram telah menyambut para penggunanya dengan pengeluaran terbaru. Apa itu? Instagram telah mengeluarkan 3 filter terbaru pada Boomerang. Yang diluncurkan pada fitur Boomerang adalah filter "SlowMo", "Echo", dan "Duo". Dilansir dari CNNIndonesia.com.

Sumber Foto : TechCrunch
Sumber Foto : TechCrunch
Dikutip dari TechCrunch, pada hari Senin, 13 Januari, "Mulai hari ini, orang-orang di Instagram akan dapat berbagi Boomerang baru, SlowMo, Eco dan Duo di Instagram," kata pembicara yang ada di Facebook.

Mode SlowMo itu bagaimana sih?

Mode SlowMo ini akan memberikan efek yang terkesan lambat atau gerakan yang lambat pada Boomerang yang sudah dibuat.

Echo

Memberikan efek ilusi bayangan dan blur dalam video ketika ada pergerakan.

Duo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x