Mohon tunggu...
Anggi Istiqomah
Anggi Istiqomah Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga -

Calon ibu muda yang lagi belajar ngeblog di anggisaurus.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Main Air di Jatiluhur Water World Purwakarta

11 September 2017   14:59 Diperbarui: 12 September 2017   16:07 16686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jatiluhur Water World Purwakarta

Hari Minggu kemarin saya berkesempatan untuk kedua kalinya menikmati wisata air Jatiluhur Water World (ada yang menyebutnya Jatiluhur Water Park) bersama  keluarga saya. Sebenernya sih saya agak males ikut, karena untuk berenang saja saya harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 77,4 km. Lumayan jauh kan? Tapi demi menyenangkan hati orang tua, kenapa nggak?

Ibu saya ini memang sangat senang kalau pergi berlibur ke arah jalur pantura dari pada ke arah Ibukota. Tahu kenapa? Karena tingkat kemacetan arah ibukota itu bikin emosi sampe migrain, walaupun posisi saya cuma duduk manis aja.

Saya bersama keluarga berangkat dari rumah sekitar jam 11 siang dan sampai sekitar jam 2 siang. Dalam perjalanan pergi kami tidak merasakan adanya kemacetan yang berarti. Sesampainya di sana kami tidak langsung memasuki Jatiluhur Water World tapi kami menggelar tikar di pinggir waduk sambil menyantap bekal yang di bawa dari rumah sambil melihat pemandangan waduk Jatiluhur. Isi perut dulu biar ndak kram pas berenang hihi...

Udara siang itu cukup panas jadi usai mengisi perut kami langsung masuk ke dalam Jatiluhur Water World. Biaya masuk yang dikenakan cukup terjangkau. Detailnya bisa dilihat di gambar berikut.

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World
Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World
Keadaan di dalam bisa dibilang sepi padahal hari libur. Bagi saya keadaan yang tidak ramai cukup menguntungkan karena bisa puas berenang dan tidak perlu mengantri jika ingin membilas badan usai berenang. Keadaan sekitar cukup rindang karena Jatiluhur Water World ini dikelilingi banyak pepohonan. 

Jatiluhur Water World Purwakarta
Jatiluhur Water World Purwakarta
Di dalamnya terdapat 2 water slide besar, satu water slide yang meliuk-liuk dan satu lagi hanya lurus saja.  Ada juga 2 water slide untuk khusus untuk anak-anak. Kolam renang yang disediakan juga cukup banyak dengan berbagai ukuran yang beragam untuk segala usia. 

Jatiluhur Water World Purwakarta
Jatiluhur Water World Purwakarta
Jatiluhur Water World ini berada di kawasan wisata waduk jatiluhur. Jadi selain berenang kalian juga bisa liat pemandangan waduk jatiluhur yang luas dan indah. Dan nggak cuma bisa dilihat dari daratan saja, Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling menikmati pemandangan sekitar waduk. Selain menikmati waduk kamu juga bisa lihat bendungan Jatiluhur yang sangat besar. 

Pemandangan Waduk Jatiluhur
Pemandangan Waduk Jatiluhur
Taman di Area Wisata Waduk Jatiluhur
Taman di Area Wisata Waduk Jatiluhur
Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata Jatiluhur juga cukup terjangkau. Kemarin saya merogoh kocek 95rb untuk biaya 5 orang dan 1 mobil. Jika ingin melihat-lihat ke dalam bendungan saya lupa apakah dikenai biaya masuk lagi atau tidak.

Saya punya sedikit saran jika kamu dan keluarga ingin mengunjungi wisata Jatiluhur. Pertama, kamu bisa bawa tikar dan makanan sendiri. Agar lebih hemat lebih baik bawa tikar dan makanan sendiri. Membawa makanan dari rumah juga lebih higienis. Kedua, sebaiknya kamu juga bawa payung karena siang hari cuacanya cukup panas dan sore hari bisa tiba-tiba mendung dan turun hujan.

Segitu saja pengalaman jalan-jalan ke wisata Waduk Jatiluhur dari saya bersama keluarga. Menurut saya tempat ini cukup menghibur untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga tercinta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun