Mohon tunggu...
Anggi SriRanita
Anggi SriRanita Mohon Tunggu... Pelajar

Students at Vocational High School 57 Jakarta 18.yo

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Inilah 7 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kamu yang Kering

7 Februari 2021   22:00 Diperbarui: 7 Februari 2021   22:17 97 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 7 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kamu yang Kering
stylecraze.com

Hai Beauty, kalian pasti pernah bingung dalam membeli kosmetik, terutama dengan alas bedak atau yang kita kenal dengan Foundation.

Foundation merupakan kosmetik yang berfungsi untuk melapisi kulit wajah. Fungsi utama foundation adalah sebagai dasar sebelum penggunaan kosmetik wajah yang lebih kompleks supaya hasilnya tampak bagus.

Penggunaan foundation dapat membuat kulit tampak lebih halus, warna kulit  wajah sangat merata, dan dapat menutupi berbagai jenis kulit, seperti komedo, bercak, jerawat, kemerahan, hingga bekas jerawat atau bekas luka. Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya kamu tidak sembarangan memilih foundation untuk kulit kering karena dapat memperparah kondisi kulit.

Atas dasar inilah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu membeli foundation, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit kering. Berikut ini hal yang harus diperhatikan dalam memilih foundation.

Memilih Foundation

Beauty, seiring berkembangnya kosmetik, varian foundation pun kini beragam. Foundation tersedia dalam beragam variasi warna, tekstur, dan konsistensi. Mulai dari warna gelap hingga warna yang paling terang. Tekstur nya pun beragam, misalnya cair, krim, bubuk, atau padat dan semuanya memberikan hasil yang berbeda-beda.

Beberapa foundation juga memiliki tambahan formula dan memiliki manfaat lebih bagi kesehatan kulit. sehingga, foundation dapat sekaligus melembabkan, menghaluskan, mencerahkan kulit, serta melindungi dari sinar UV dan mencegah penuaan dini.

Untuk memilih foundation, umumnya ada tiga hal yang harus diperhatikan

  • Coverage, Coverage atau ketebalan adalah kemampuan foundation menutupi kelemahan pada kulit wajah. Mulai sheer (tipis) hingga full coverage (sangat tebal).
  • Formula, Bahan-bahan pembuat foundation yang juga harus diperhatikan. Beberapa formula mungkin cocok untuk kulit tertentu, tapi berbahaya bagi jenis kulit tertentu. Khususnya, jika kamu memiliki alergi pada kandungan bahan tertentu. Pemilihan formula foundation yang sesuai dapat menjaga kesehatan kulit wajah kamu.
  • Hasil Akhir, Tampilan akhir setelah penggunaan foundation akan memberikan efek sesuai yang kamu inginkan, seperti matte, radiant, natural, glowing dan sebagainya. Hal ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

TIPS memilih foundation untuk kulit kering

Tantangan bagi pemilik kulit kering adalah makeup yang tampak tidak merata dan terlihat cakey(retak) karena kulit yang mengalami dehidrasi atau memliki kelembaban rendah. Akhirnya, kulit wajah malah akan terlihat kusam dan pucat, khususnya disiang hari

Para ahli kecantikan mengungkapkan bahwa pemilik kulit kering harus memilih foundation yang dapat membuat kulit wajah terlihat lembab, segar, dan bercahaya(glowing). Pemilihan foundation untuk kulit kering yang tepat dapat membantu kamu mendapatkan tampilan wajah yang sehat, halus, dan lembut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x