Mohon tunggu...
Anggie Febriyanti R.
Anggie Febriyanti R. Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mahasiswa MBKM UPN "Veteran" Jatim Siap Kembangkan Layanan Administrasi Kependudukan Berbasis Omni Channel bersama Dispendukcapil Surabaya

14 Juni 2022   20:18 Diperbarui: 14 Juni 2022   20:49 183 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kota Surabaya - Sejumlah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan di Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

Program ini diharapkan dapat dijadikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama perkuliahan, khususnya di Program Studi (Progdi) Ilmu Komunikasi dengan cara terjun secara langsung dalam pengembangan layanan pengaduan administrasi kependudukan dengan konsep omni channel berbasis Customer Relationship Management.

Dispendukcapil Kota Surabaya sendiri telah memiliki banyak platform dalam pelayanan  administrasi kependudukan masyarakat yakni melalui Direct message Instagram, Twitter, Email hingga pelayanan secara telpon melalui call center.

Nurul Hidayah Si, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)  dan juga sebagai Person In Charge (PIC) menyebutkan bahwa, akan ada layanan terobosan baru yakni berbasis chatbot dimana seluruh pertanyaan umum seputar pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil akan di balas secara otomatis dengan bot yang telah dirancang.

Melalui program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan ini, mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan program kerja mereka secara maksimal sehingga dapat membantu mewujudkan program tersebut. (gie)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan