Mohon tunggu...
Anggi Gayatri
Anggi Gayatri Mohon Tunggu...

Mage User yang sering berkeliaran menjelajahi hutan liar imajinasinya hanya untuk menemukan sulur-sulur ajaib yang mampu menghasilkan ide-ide horor kualitas murni untuk menakuti pembaca! Contact Info : anggigayatri6@gmail.com WA +62823-6193-0449 TELP. 083183947545

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kontroversi Pembuatan Film Dokumenter Lil Peep yang Dirasa Tak Pantas

23 November 2018   08:56 Diperbarui: 23 November 2018   09:26 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kontroversi Pembuatan Film Dokumenter Lil Peep yang Dirasa Tak Pantas
twitter.com/jediah

Gustav Elijah Ahr atau yang lebih dikenal dengan nama Lil Peep, rapper rock-emo asal Pennsylvania Amerika Serikat yang meninggal dunia karena overdosi xanax, sejenis obat benzodiazepine, yaitu obat penghilang depresi, sindrom kecemasan dan gejala panik yang berlebihan ini akan segera dibuatkan film dokumenternya oleh sutradara Terence Malik. 

Sutradara yang sering memenangkan penghargaan di Festival Film Canes seperti (Days Of Heaven 1978) dan (The Tree Of Life 2011) ini berencana akan membuat film dokumenter tentang Lil Peep sebagai ikon kebangkitan musik emo. 

Menurut laporan Variety, Malick akan menjadi produser eksekutif untuk film dokumenter tersebut karena Malick adalah kawan dekat ibu dan keluarga Peep. Dokumenter ini, seperti dilaporkan New York Times, akan mengikuti kisah hidup Peep dan memiliki soundtrack dari karya musik Peep yang belum dirilis sebelumnya. Sejumlah media musik barat seperti Pitchfork mendaulat Peep, pemuda kelahiran Pennsylvania 1996, sebagai ikon kebangkitan emo era 2010-an.

Namun dibalik rencana Sang Sutradara Malik, masih saja ada beberapa komentar miring yang menganggap bahwa Lil Peep masih belum pantas dibuatkan film dokumenter seperti film yang baru-baru ini booming, yaitu Bohemian Rhapsody yang menceritakan kisah Freddy Mercury sebagai pentolan band Queen. 

Para netizen menganggap bahwa Lil Peep bukanlah legenda musik yang patut diperhitungkan untuk dibuatkan film. "Emang dia siapa? Kenal aja nggak, ujar salah satu netizen di akun instagram @infiashowbiz. "Dijamin nggak bakalan laku tuh film! ujar pengguna instagram lainnya. " Cuma meninggal gara-gara overdosis dan pecandu narkoba terus mau dijadiin film? ujar yang lainnya berkomentar. 

Dari sekian banyak kata-kata pedas yang ditujukan untuk menolak pembuatan film dokumenter ini, banyak juga fans Lil Peep yang membela idola mereka dengan menjabarkan berbagai prestasi dan penghargaan yang pantas menjadikan Lil Peep sebagai legenda kebangkitan musik emo di film dokumenternya nanti.

Saya sendiri merasa tidak ada yang patut dipermasalahkan dengan rencana pembuatan film dokumenter Lil Peep ini nantinya. Sebagai penikmat musik hip-hop dan rock-emo, saya menyukai beberapa lagu Peep, diantaranya Starshopping, Save That Shit dan Beenz Truck. 

Selain itu, tak heran aktris cantik Bella Thorne pernah menjalin cinta dengannya karena menurut saya Lil Peep adalah seorang yang memang menarik dengan suara yang cocok dengan karakter musiknya. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x