Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Merasa Bingung Ketika Ingin Belanja di Supermarket? Ini yang Harus Dilakukan!

18 Agustus 2022   19:29 Diperbarui: 18 Agustus 2022   19:33 548 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari adalah suatu kegiatan yang sering dilakukan tiap orang dimanapun mereka berada. Ada pula yang berbelanja hanya dalam jarak yang dekat dari rumah mereka seperti minimarket, ada pula yang berbelanja yang jaraknya jauh dari rumah dan di supermarket atau bahkan hypermarket. Tapi diantara kita apakah pernah merasakan kebingungan dalam berbelanja?

Misalkan saja seperti bingung harus membeli apa dan mengambil apa ketika sudah sampai di supermarket, karena tempatnya yang besar dan cukup luas menjadikan kita semakin tidak tahu apa yang ingin dibelinya. Belum lagi untuk hypermarket beberapa kalinya supermarket yang memiliki tempat lebih besar pastinya, dan tentunya barang-barang yang terdapat di dalamnya semakin lengkap dari biasanya.

Untuk menghindari rasa bingung, sebaiknya kita memang perlu mencatat apa yang ingin dibelanjakan. Jangan sampai ketika di sana kita malah sama sekali lupa atau bahkan berdiam diri saking banyaknya barang yang tertera. 

Berikut ini adalah beberapa cara agar kita tidak merasa bingung ketika harus berbelanja di supermarket.

Yang pertama, kita memang harus tahu dulu apa yang ingin dibeli dan apa yang di prioritaskan untuk kebutuhan sehari-hari. Yup cara ini memang benar sekali harus dilakukan oleh semua orang, termasuk mereka yang belum berkeluarga. 

Dari rumah disarankan pikir-pikir dahulu dengan baik dan matang, kira-kira barang apa yang ingin dibelinya. Pastikan untuk tidak membeli yang tidak penting apalagi tiada guna sama sekali, hanya karena kepingin. Hayo? Siapa diantara kalian yang membeli barang hanya karena kepingin? Sebaiknya dihindari saja, daripada uang nya menjadi boros. 

Bila perlu buatlah list notes dari apa yang ingin kita beli, dan usahakan itu adalah kebutuhan prioritas kita. Serta kita juga harus tahu akan harga dari barang yang kita beli, jadi ketika sesampainya di supermarket sudah tidak ragu lagi akan harganya. 

Namun sering terjadi bahwa harga-harga mengalami kenaikan dan itu sering dialami semua orang pastinya, terkadang membuat seseorang kesal "ih... kok harganya malah naik sih?? Minggu lalu nggak segini deh.."

Berikutnya cara yang kedua adalah dengan selalu mengunjungi supermarket langganan kita. Mengapa harus supermarket langganan? Apa akan diberikan diskon jika sering datang kesana? 

Tentu jawabannya tidak. Karena dengan mendatangi supermarket langganan, biasanya kita sudah tahu terhadap barang apa yang tersedia disana. Dan itu akan membuat kita merasa lebih mudah dibandingkan harus eksplor supermarket lainnya yang belum tentu pasti ada barang yang dimaksud. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan