Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Musisi - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Penampilan Harus Diubah, Agar Tidak Bosan

8 April 2019   22:22 Diperbarui: 8 April 2019   22:50 90 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penampilan Harus Diubah, Agar Tidak Bosan
thepinterest.eu

Rasanya bosan ya, jika kita setiap harinya berpenampilan seperti itu-itu saja tanpa ada perubahan sedikitpun dari atas sampai bawah. Justru dengan hal seperti ini akan membuat kita menjadi jenuh, pikiran menjadi suntuk dan perasaan tidak nyaman terus menerus. Hal itu harus dirubah, jangan sampai kita menjadi stress gara-gara penampilan kita yang tak kunjung diubah.

Jangankan diri kita sendiri, orang lain yang biasa melihat kita kemanapun dan dimanapun kita berada (sebut saja teman) pasti juga merasa bosan dengan penampilan kita yang dari dulu begitu terus. Sampai mendapat protes dari teman: "Bro, penampilan lu dirubah kek... gua bosen ngeliat lu pake baju, celana, sepatu itu-itu terus dari dulu modelnya. Rubahlah, biar nyesuain kaya anak jaman sekarang...".

Kalau sudah begitu pasti kita jadi merasa terdorong kan, ada niat untuk merubah penampilan kita dari yang biasanya. Semisal, biasanya kita kemanapun pergi selalu memakai kemeja, celana bahan warna hitam, dan sepatu kets. Masa iya sih, mau memakai pakaian seperti itu terus-terusan? Yakin tak mau ganti? Pasti bakalan jenuh deh.

Cobalah mulai dirubah, misalkan saja memakai kaos oblong atau t-shirt. Selain itu memakai celana jeans warna biru dongker, atau hitam. Kemudian sesekali memakai sepatu sandal atau sandal (tapi bukan sandal jepit juga yaa...). Lalu memakai jaket hoodie khas anak muda untuk memperlengkap pakaiannya. Lakukanlah hal itu setiap hari ketika ingin berpergian.

Motif dan warna pakaiannya pun usahakan harus ganti-ganti juga. Hari senin saat kita ingin pergi, pakai baju kaos t-shirt warna hitam dan celana jeans warna hitam serta sepatu kets. Kemudian hari rabu, memakai kaos oblong dengan gambar band Rock warna biru tua, celana jeans warna coklat muda, dan sepatu sandal.

Begitu pula misalkan hari sabtu memakai kaos t-shirt warna hijau tua, celana jeans biru dongker, dan sepatu kets warna kuning. Serta juga memakai jaket hoodie warna biru tua. Dan begitu seterusnya setiap kali ingin berpergian usahakan pakaian, celana, dan sepatu yang digunakan gonta-ganti motif dan warnanya.

Supaya kita tidak bosan dengan motif dan warna yang itu-itu saja. Nah bila sudah seperti ini kan artinya kita sudah bisa merubah penampilan, dan ketika bertemu dengan teman yang biasa melihat pakaian kita monoton, mereka akan memuji atau memberi masukan pada penampilan kita saat hari itu.

Misalkan "wihh broo... keren lu hari iniii! Gitu dooong ubah penampilan, biar nggak bosan! Kan gua bilang juga apa, lu pasti bisa ngubah penampilan lu... gimana? Jadi suka kan lu style kayak gitu? Keren deh kereeen...". Respon yang sangat positif pun datang dari teman kita, tentu dong kita pasti senang sekali.

Untuk bisa memiliki penampilan yang keren tidak perlu membeli baju, celana, sepatu, jaket yang mahal kok. Sesuaikan saja dengan budget kita, lagi pula selagi barang itu murah, awet, dan bagus ya kenapa tidak? Tidak hanya teman yang melihat, melainkan orang lain yang melihat penampilan kitapun juga ikut terkesan dan bisa jadi mereka mengacungkan jempol untuk style kita hari ini.  

Usia 40-50 tahunpun bila mereka merubah penampilan layaknya anak muda juga bisa kok pastinya. Tidak ada salahnya jika di usia segitu untuk menggunakan style anak muda jaman sekarang. Contohnya seorang bapak umur 50 tahun menggunakan kaos oblong lengkap dengan jaket hoodie, celana training olahraga dengan corak garis-garis, dan sepatu model sneakers warna putih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan