Mohon tunggu...
Angga Kurniawan
Angga Kurniawan Mohon Tunggu...

sewa mobil lampung Jangan Pernah Menyerah, Jika Menyerah Habislah Sudah - The Billionaire rental mobil lampung - Support by bunga papan bandar lampung dan bunga papan bandar lampung juga rental mobil lampung

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cara Merawat Mobil Agar Mesin Tetap Nyaman dan Prima di Jalan

10 Maret 2019   23:08 Diperbarui: 11 Maret 2019   01:48 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Perawatan Mobil memang perlu dilakukan dalam merawat mobil agar tetap prima tanpa kendala. Merawat mobil tersebut ada beberapa aspek diantaranya yaitu body dan mesin mobil. Perawatan body mobil biasanya yang dicari orang lain yaitu merawat cat mobil, atau mengkilapkan cat mobil. 

Untuk merawat mesin mobil sendiri berfokus pada mesinnya dan getaran mesin bekerja. Mobil dan Motor merupakan alat transportasi yang sangat populer di indonesia, jumlahnya saat ini begitu banyaknya dan terus bertambah setiap harinya kendaraan yang berlalu lalang di jalanan. Sehingga efeknya akan menimbulkan banyak masalah seperti kemacetan, polusi udara dan lainnya.

 Mobil banyak dijadikan sebagai kendaraan harian di keluarga dan tempat kerja. Karena dijadikan kendaraan harian, tentunya mobil akan lebih cepat perlu menerima perawatan untuk mesin mobil tetap halus, nyaman dan baik perlu adanya pengecekan dan perawatan secara berkala.

Mobil baru maupun mobil bekas juga perlu ada perhatian lebih. Kebanyakan orang yang memiliki mobil tidak paham bagaimana merawat mobilnya bahkan tidak mengetahui secara detail komponen-komponen di mobil tersebut.

 Seharusnya kita perlu menggali informasi seputar dunia otomotif agar paham kondisi mobil sehingga dalam sehari-hari dapat mengetahui performa mesin mobil untuk menghindari terjadinya kerusakan yang ringan maupun parah. Berikut beberapa tips dari kami dalam merawat mobil.

1. Starter Kendaraan
setiap kali ingin menghidupkan mesin kita akan starter mobil tersebut. perhatikan saat satu kali starter mobil apakah mesin langsung menyala atau butuh beberapa kali untuk dapat menghidupkan mobil? atau bahkan mesin mobil sulit hidup? biasanya karena adanya kekurangan suplai udara atau bahan bakar pada kendaraan. selain itu perlu untuk melakukan pengecekan pada filter dan jika kotar perlu membersihkannya, jika masih mengalami kendala, perlu menghubungi bengkel yang sering anda datangi.

2. Mengganti Oli Mobil Berkala
Oli berfungsi untuk melindungi mesin mobil dari gesekan-gesekan yang terjadi dalam mesin. tentunya dalam hal ini oli bekerja keras dalam menjalankan fungsinya tersebut. untuk itu perlu mengganti oli secara berkala. setiap mobil dan merk oli berbeda-beda untuk parameter jarak tempuh mobil seperti digunakan untuk rental mobil lampung. untuk hal ini anda perlu menyesuaikannya sendiri dengan yang direkomendasikan mobil dan merk oli tersebut. Selain oli mesin, yang perlu di cek secara berkala yaitu oli pada power steering karena jika mau habis akan menyebabkan setir mobil sulit digerakkan. Oli lainnya yaitu pada oli rem agar fungsi rem dapat berjalan dengan baik.

3. Coolant (Air Radiator)
fungsi radiator sendiri yaitu untuk mengurangi panas pada mesin mobil sehingga menurunkan suhu panas mesin mobil. hal ini sangat perlu di perhatikan karena jika kekurangan air coolant, maka mesin akan panas tanpa pendingin sehingga mobil mengalami panas berlebih dan dapat menyebabkan mobil rusak.