Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Linda Afriani, S.E. Lakukan Kunjungan ke UMKM Mitra dan Isi Workshop Batik

18 Desember 2018   13:46 Diperbarui: 18 Desember 2018   14:06 225 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Linda Afriani, S.E. Lakukan Kunjungan ke UMKM Mitra dan Isi Workshop Batik
Linda Afriani, S.E. (kanan) dan Emirita Lestari N. Pratiwi (kiri) (dokpri)

Minggu (16/12/18), Linda Afriani, S.E. melakukan kunjungan dan mengisi workshop batik di Luwes Putra Batik & Handicraft DIY. Linda adalah seorang pengusaha yang cukup sukses di Yogyakarta.
Tidak hanya memiliki berbagai bentuk usaha dan mendirikan lembaga sosial yaitu Yayasan Jogjakarta Berdaya, Linda, juga dikenal sebagai pengusaha muda yang telah bermitra dengan lebih dari 100 UMKM di Yogyakarta.


Linda Afriani, S.E. (kiri) dan Emirita Lestari N. Pratiwi (kanan) di Luwes Putra Batik & Handicraft (dokpri)
Linda Afriani, S.E. (kiri) dan Emirita Lestari N. Pratiwi (kanan) di Luwes Putra Batik & Handicraft (dokpri)
Baca Juga: Linda Afriani Kembali Adakan Pelatihan Bisnis UMKM Gratis

Adalah Emirita Lestari N. Pratiwi atau yang akrab disapa dengan Tiwi. Ia adalah pemilik usaha Luwes Putra Batik dan Handicraft, yang juga menjadi salah satu mitra bisnis Linda selama bertahun-tahun.

UMKM ini mengadakan pelatihan dan belajar membatik selama 2 jam setiap harinya. Tak jarang, Linda datang dalam kegiatan ini untuk memberikan pelatihan dan memberikan arahan mengenai bagaimana cara membatik dan menjaga batik.

Linda dan Tiwi awalnya kenal melalui ASEPHI (Association of Exporters and Producers of Indonesian Handicraft). Tiwi saat ini sedang menjabat menjadi ketua BPD ASEPHI. 

Linda dan Tiwi sepakat bahwa memiliki mitra bisnis sangatlah penting untuk menambah networking pasar dan menjamin kualitas produk agar bisa tetap bersaing di pasar. 

Selain itu, mitra bisnis juga diperlukan untuk saling sharing dan support antar pengusaha agar terciptanya pasar yang sehat dan kompetitif.

Lanjut Baca: Pentingnya Pengusaha Mengetahui Hak Karyawan

VIDEO PILIHAN