Mohon tunggu...
Angellia Malika Putri S
Angellia Malika Putri S Mohon Tunggu... Penulis Baru

Siswi SMKN 50 Jakarta. Belajar menulis sejak dini :)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Graduation di SMKN 50 Jakarta

10 April 2020   12:44 Diperbarui: 10 April 2020   12:45 2 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta, 29 Mei 2019. Peserta didik SMKN 50 JAKARTA kelas XII telah lulus dari SMKN 50 JAKARTA. Sebagai penutupan kelulusan, setiap sekolah pasti mengadakan graduation. Graduation adalah wisuda. Wisuda disini bukan berarti lulus kuliah, tetapi lulus sekolah. Nama lain dari Graduation adalah Pelepasan Siswa siswi. Biasa nya Graduation pada tingkat SMP, SMA/SMK adalah dengan pemberian piagam dari sekolah.

Piagam nya dapat berupa siswa berprestasi, maupun sebagai tanda bahwa peserta didik tersebut telah lulus. Tujuan di adakan nya Graduation adalah ajang untuk bertemu teman teman setelah libur Panjang. Tujuan lainnya adalah sebagai acara perpisahan dengan teman teman. SMKN 50 JAKARTA mengadakan graduation di lingkup sekolah. Acara graduation yang di selenggarakan SMKN 50 JAKARTA sangat lah meriah. Ada beberapa penampilan di Graduation SMKN 50 JAKARTA.


Penampilan tersebut adalah Ratoeh Jaroeh SMKN 50 JAKARTA. Ratoeh Jaroeh adalah sebuah tarian pembuka di setiap acara. Ratoeh Jaroeh alias saman ini di lakukan oleh ekstra kurikuler tari saman. Selain tari saman, ada pula tari lainnya sebagai penampilan untuk mengisi acara graduation. Selain itu ada juga beberapa penampilan yang ada untuk mengisi dan memeriahkan acara graduation.


#KABARKANKEBAIKAN #SMKN50JAKARTA #SEKOLAHUNGGULAN #SEKOLAHHIJAU #SEKOLAHINSTAGRAMABLE #MERDEKABELAJAR

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x