Mohon tunggu...
Angeline Harjono
Angeline Harjono Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi Universitas Sanata Dharma

An English Literature student. Aspires to be a content writer or author in the future...

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Tips Persiapan untuk Pearson Test of English (PTE) Academic

23 Oktober 2020   15:17 Diperbarui: 23 Oktober 2020   15:23 310 7 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pearson Test of English (PTE) Academic menjadi incaran banyak orang di masa kini demi menempuh pendidikan di luar negeri. Tes ini diadakan oleh Pearson yang merupakan salah satu perusahaan pendidikan terbesar di dunia. Selain itu, PTE ini merupakan ujian berbasis komputer yang otomatis lebih cepat dan akurat dalam menilai kemampuan peserta dalam pemahaman bahasa Inggris. 

Seperti tes lainnya, peserta akan diuji dalam berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca. Tiap sesi ujian akan berlangsung selama 3 jam. Seluruh peserta akan mengerjakan ujian tersebut melalui komputer dilengkapi dengan headset. Nah, bagaimana caranya untuk memastikan hasil ujian tersebut berujung baik?

1. Cek komputer terlebih dahulu

limitlesstouch.com
limitlesstouch.com

Pastikan komputer yang akan digunakan dapat berfungsi dengan baik. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa headset dan microphone sudah tersambung dengan komputer tersebut.

2. Posisikan headset dan microphone dengan benar

pearsonpte.com
pearsonpte.com

Pasang headset di kepala dalam posisi yang se-nyaman mungkin agar kamu tetap fokus dalam mengerjakan ujian. Selain itu, pastikan juga ajrak microphone tidak terlalu jauh dari mulut agar suara kamu masih terdengar keras dan jelas.

3. Persiapkan diri dengan baik

GradeMiners.com
GradeMiners.com

Sebelum hari ujian, kerjakan dan pelajari segala latihan yang berkaitan dengan ujian agar kamu semakin mantap saat mengerjakan ujian nanti. Persiapkan juga segala barang yang diperlukan. Untuk mengantisipasi kemungkinan terlambat, ada baiknya kamu hadir 30 menit sebelum ujian dimulai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan