Mohon tunggu...
Anesty Melva Suwandi
Anesty Melva Suwandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Digital Marketer

Memberikan berbagai informasi seputar digital dan teknologi masa kini

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Seminar Potensi Bisnis Home Spa Syariah di Indonesia yang Pertama Diadakan!

20 Maret 2023   15:16 Diperbarui: 20 Maret 2023   16:36 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seminar Potensi Bisnis Home Spa Syariah - Dokumen Pribadi

Potensi Bisnis Home Spa Syariah - Bisnis spa syariah kini semakin populer di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Selain itu, semakin banyaknya pelaku bisnis yang menyadari potensi pasar spa syariah yang besar di Indonesia.

Seminar Potensi Bisnis Home Spa Syariah di Indonesia

Untuk membahas lebih lanjut tentang potensi bisnis spa syariah di Indonesia, Aleenahoz Beauty menyelenggarakan seminar pada tanggal 18 Maret 2023. Seminar ini dihadiri oleh para pelaku bisnis, praktisi spa, serta perwakilan dari pemerintah dan organisasi keagamaan. Adapun narasumber yang hadir merupakan praktisi-praktisi yang sudah kompeten di bidangnya, yaitu :

  • PROF. Dr. H. SAPTA NIRWANDAR (Chairman of Indonesia Halal Lifestye Center)
  • SJ.T WIWIT AZMI L., AMDFT, SE, A.P.PH, DIPL. CIDESCO (Consultant & Trainer SPA)
  • INDARI MASTUTI (Founder Indscript Creative Group & IIDB Community)
  • ASEP SUPRIATNA, S.T. (Founder AOD, Spiritual & Personal Development Trainer)
  • DETA INDRIANA, S.KOM, DIPL. CIDESCO SPA,. CIMI (CEO Aleenahoz Beauty)

Dengan pembawa acara yaitu ABDULLAH RAMLI (Co-Founder Art of Dakwah).

Deta Indriana - Dokumen Pribadi
Deta Indriana - Dokumen Pribadi

Peluang Bisnis Home Spa Syariah di Indonesia

Dalam seminar tersebut, para pembicara membahas berbagai topik terkait bisnis spa syariah di Indonesia. Salah satu topik yang dibahas adalah tentang peluang bisnis spa syariah di Indonesia. Para pembicara menjelaskan bahwa bisnis spa syariah memiliki potensi pasar yang besar di Indonesia karena jumlah penduduk muslim di Indonesia yang cukup banyak.

Asep Supriatna - Dokumen Pribadi
Asep Supriatna - Dokumen Pribadi

Bisnis Berkah Berlimpah

Selain itu, para pembicara juga membahas tentang standar dan prinsip dalam bisnis spa syariah. Mereka menjelaskan bahwa bisnis tidak hanya untuk menghasilkan keuntungan semata tetapi harus didasarkan oleh ke ridhaan Allah agar bisnis yang dijalankan dapat berkah dan berlimpah. Standar-standar tersebut meliputi hal-hal seperti ketersediaan fasilitas yang bersih dan nyaman, penggunaan produk halal dan tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan, serta pemisahan antara area pria dan wanita.

Indari Mastuti - Dokumen Pribadi
Indari Mastuti - Dokumen Pribadi

Pentingnya Kolaborasi dan Komunikasi

Selain membahas tentang peluang dan standar dalam bisnis spa syariah, para pembicara juga memberikan tips dan strategi dalam mengembangkan bisnis spa syariah di Indonesia. Salah satu tips yang diberikan adalah memperhatikan kualitas layanan dan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Selain itu, para pembicara juga menyarankan untuk melakukan kolaborasi dan komunikasi promosi yang tepat dan efektif agar bisnis spa syariah dapat dikenal oleh masyarakat lebih luas.

Aleenahoz Beauty

Dalam kesimpulannya, seminar potensi bisnis spa syariah di Indonesia yang diselenggarakan oleh Aleenahoz Beauty pada tanggal 18 Maret 2023 telah memberikan gambaran yang jelas tentang potensi pasar dan standar dalam bisnis spa syariah di Indonesia. Aleenahoz Beauty juga membuka kesempatan untuk pihak yang ingin membuka kemitraan dengan Aleenahoz Beauty untuk wilayah diluar Jabodetabek, Pekanbaru, dan Padang. Diharapkan dengan adanya seminar ini, pelaku bisnis spa syariah di Indonesia dapat terus mengembangkan bisnis mereka dengan mengikuti standar dan prinsip yang telah ditetapkan serta meningkatkan kualitas layanan dan produk yang ditawarkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun