Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

4 Tantangan Puput Dampingi Ahok

13 Juli 2020   22:30 Diperbarui: 13 Juli 2020   22:32 289 2 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tantangan Puput Dampingi Ahok
pikiran-rakyat.com

Ahok memang tidak pernah jauh dari kontrofersial. Sosok keturunan tionghoa dari suku Hakka ini telah banyak menarik perhatian seluruh rakyat Indonesia.  DIbalik kasus kontrofersialnya yang akhirnya membuatnya terjeblos kepenjara, Ahok malah juga menimulkan kontrofersial baru dengan menceraikan Veronika Tan. 

Kontrofersial Ahok tidak hanya sampai disana karena kemudian menikahi seorang polwan cantik  setaraf umur anaknya, yang merupakan  bekas ajudan dari mantan istrinya Veronika Tan.

Alhasil saat ini lawan Ahok malah bertambah, Kenapa bisa? Ahok merupakan seorang Kristiani dan perceraian adalah hal yang dilarang karena menikah bagi umat kristiani cukup sekali seumur hidup dan hanya dapat dipisahkan oleh kematian.

Hal ini kemudian diperparah dengan beberapa wawancara live Ahok yang mengundang kontrofersial dengan mengatakan 2 tokoh alkitab menikah. Alhasil banyak Hamba Tuhan timbul di media Youtube bereaksi keras dengan niat meluruskan pemahaman Ahok, bahkan ada yang mengklaim Ahok masuk neraka.

Kalau menurut saya sih ini terlalu dibesar-besarkan, Ahok adalah tokoh politik dan bukan tokoh Agama. Apapun pendapatnya harusnya tidak mempengaruhi keimanan kristiani seseorang.

Saya tidak terlalu tertarik membahas Ahok saat ini, Menurut Saya segala cercaan yang diterima Ahok pada saat ini tidak lah lebih berat dibanding cercaan yang diterima oleh Puput sendiri. 

1. Disebut Pelakor

Saya tidak begitu memahami apa yang menjadi dasar pemikiran Puput bersedia mendampingi Ahok. Akan tetapi  Tantangan pertama Puput pastilah disebut pelakor oleh lawan-lawan politik  dan pendukung Ahok.

Sebagai seorang ajudan dari Veronika Tan, Puput tentu memiliki hubungan yang baik dengan Veronika. Anggapan sebagai musuh dalam selimut pasti akan disematkan kepadanya dan konsekwensi ini tentu telah dipertimbangkannya dengan matang.

2. Menggantikan Sosok Ibu Bagi Anak-anak Ahok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN