Mohon tunggu...
Andri Limka
Andri Limka Mohon Tunggu... Hanya seorang mahasiswa

Seorang mahasiswa yang tertarik membaca, menulis, dan membagikannya kepada yang lain

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nasihat untuk Mbappe dan Haaland

10 April 2021   08:48 Diperbarui: 10 April 2021   09:52 67 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasihat untuk Mbappe dan Haaland
Diolah dari Mirror.co.uk dan hartagereport.com

Siapa yang tidak kenal Kylian Mbappe dan Erling Haaland? Dua sosok yang cukup menarik perhatian publik pecinta sepak bola seluruh dunia karena kepiawaian mereka dalam mengolah bola dan mencetak gol.

Meski tim yang dibela mereka dapat dibilang bukan top three liga di Eropa (Inggis, Italia, dan Spanyol). Tetapi semua mata tetap tertuju kepada mereka berdua melalui kiprahnya membela klub masing-masing yaitu Paris Saint Germain di Liga Perancis dan Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Dalam hal ini Mbappe lebih sedikit beruntung karena sudah pernah menggenggam piala dunia tahun 2018 yang lalu di Rusia bahkan sempat mencetak gol di final. Lebih lanjut ia juga sudah pernah merasakan juara liga. Bahkan hampir juara Liga Champions tahun lalu andai tidak dikalahkan Bayern Munchen.

Disisi lain Haaland yang baru dua musim berseragam Dortmund, tetapi menarik perhatian publik dari jumlah gol yang dicetaknya dan selebrasi uniknya kala mencetak gol yaitu gaya 'orang sedang posisi duduk bersila atau sedang yoga'. Selain jumlah gol yang dicetak melebih penampilannya di lapangan.

Mbappe saat ini berusia 22 tahun sedangkan Haaland berusia 20 tahun. Itu artinya keduanya masih memiliki karir di sepak bola yang masih sangat panjang dan bisa membuat hal yang lebih spektakuler lagi andai tidak ada aral melintang (sebut saja cedera hingga memaksa harus gantung sepatu).

Ada juga yang membanding-bandingkan mereka dengan sosok Ronaldo dan Messi di masa depan, yang mana mereka berdua akan bersaing dalam hal jumlah gol maupun gelar tim ataupun individu seperti sosok yang dibandingkan kepada mereka itu.

Persaingan akan lebih seru dan sengit andai kata mereka dapat bermain di satu liga yang sama. Sehingga persaingan menuju yang terhebat menjadi lebih kentara.

Berbagai spekulasi mulai muncul saat ini,

Apakah mereka akan bermain di liga yang sama suatu hari nanti?

Apakah Haaland yang akan pindah ke Liga Perancis untuk bersaing dengan Mbappe ataukah Mbappe yang akan pindah ke Liga Jerman untuk menyemarakkan persaingan?

Ataukah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN