Mohon tunggu...
Andriani Novitasari
Andriani Novitasari Mohon Tunggu... Wanita yang selalu ingin belajar

Ing Ngarso Sung Tulodho. Ing Madyo Mangun Karso. Tut Wuri Handayani.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Mulan" Si Wanita Pemberani Pelindung Keluarga dan Negara

28 November 2020   06:58 Diperbarui: 28 November 2020   07:01 55 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Mulan" Si Wanita Pemberani Pelindung Keluarga dan Negara
114308355-gettyimages-1211499015-1-5fc1727fd541df44786c1b34.jpg

Film Mulan versi manusia ini sebenarnya tayang pada awal tahun 2020 ini. Namun karena ada wabah covid-19, sehingga penayangannya ditunda. Di Amerika sendiri, Film Mulan sudah tayang secara resmi pada 4 September 2020 yang lalu di Disney+. Sedangkan di Indonesia sendiri, secara resmi baru akan ditayangkan di Disney+ pada 4 Desember 2020 yang akan datang.

Film Mulan mengisahkan tentang seorang wanita di Tiongkok yang tertarik dengan bela diri. Kondisi ini sangat berbeda dengan wanita Tiongkok pada umumnya, yang pada waktu itu lebih banyak belajar untuk mempersiapkan pernikahan dan keluarga.   

Mulan dianggap berbeda oleh lingkungan di sekitarnya, karena nampak tidak terlalu tertarik dengan hal-hal terkait kewanitaan dan pernikahan. Ia lebih senang belajar mengayunkan pedang. 

Walaupun Mulan bertingkah seperti laki-laki, namun ia berhati lembut. Mulan adalah wanita yang mencintai keluarganya dan negaranya. 

Sewaktu kerajaannya atau negaranya berperang sehingga ada wajib militer dan memanggil semua pria dari setiap keluarga untuk berperang, Mulan rela menggantikan peran ayahnya yang sudah tua untuk maju ke medan perang. Ia mengganti identitasnya, penampilan serta model pakaiannya agar mirip pria dan tidak ada yang mengenali bahwa ia sebenarnya adalah seorang wanita. 

Film yang disutradarai oleh seorang sutradara wanita (Niki Caro) menurut pendapat saya menarik untuk ditonton. 

Agar saya tidak menjadi spoiler, maka silahkan film tersebut untuk ditonton hingga akhir. Semoga bermanfaat. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x