Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gilang "Juragan 99" Resmi Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC, Warganet Beri Tanggapan Positif dan Negatif

29 Oktober 2022   16:50 Diperbarui: 29 Oktober 2022   17:13 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gilang Juragan 99 nampak sedih ketika menyampaikan kemundurannya dari Presiden Arema FC tadi siang (sumber: ayojakarta.com/Tim Ayo 08)

Gilang Widya Pramana atau biasa dikenal Juragan 99 resmi menyatakan mundur dari jabatan Presiden klub sepak bola Arema Malang, Sabtu (29/10/22) siang tadi.

Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk tanggungjawab Gilang selaku presiden klub Arema FC usai tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 suporter Arema, Sabtu 1 Oktober 2022 yang lalu.

Dalam jumpa pers yang ia lakukan di Kota Malang, Jawa Timur, pagi tadi, ia mengatakan merasakan duka yang cukup mendalam atas kejadian yang sudah merenggut nyawa ratusan Aremania.

"Per hari ini, saya mundur dari Presiden Arema FC. Saya sangat merasakan kesedihan," bunyi pernyataan Gilang, dilansir dari antaranews.com, Sabtu (29/10/22).

Lebih lanjut, Gilang mengatakan bahwa ia akan tetap bertanggungjawab secara moral pada para korban tragedi Kanjuruhan, meski kini sudah tidak lagi menjadi bagian dari Arema FC.

Banyak yang berspekulasi bahwa kemunduran Gilang Juragan 99 dari jabatan Presiden Arema FC adalah imbas dari dipanggilnya ia oleh Polda Jawa Timur guna menjalankan pemeriksaaan. Tidak lama berselang, Gilang langsung membantah hal tersebut.

Saya izin pamit undur diri. Tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jatim, untuk pemeriksaan saya di polda, saya tetap siap dan kooperatif," ujarnya.

"Posisi saya di Arema FC sebagai sponsor dan investor, untuk urusan manajerial Arema silahkan ke owner, silahkan ke direksi," tutup Gilang.

Kemunduran Gilang "Juragan 99" ini langsung direspon oleh warganet. Tidak sedikit yang memuji tindakan mantan Presiden Arema FC ini yang dinilai gentleman. Tagar Juragan 99 pun ramai di laman media sosial twitter.

"Respeklah buat Juragan 99 sudah bersedia lepas jabatan," tulis @anonymous.

"Gitu dong mundur," tulis @anonymous.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun