Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Potensi Wisata Mandalika hingga Jadi Tuan Rumah MotoGP!

18 November 2021   12:40 Diperbarui: 18 November 2021   13:20 289 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak pemandangan alam Mandalika dari atas (sumber: sports.okezone.com)

Pulau Lombok selalu saja menyimpan keindahan yang tiada tara, khususnya sektor pariwisata. Keindahan inilah yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung kesana.

Nama Mandalika sendiri diambil dari nama seoramg putri yang lahir dari pasamgan Raja Torang Beru dan Dewi Seranting. Keduanya merupakan penguasa Tanah Sasak pada zaman dahulu.

Kecantikan Putri Mandalika membuat ia diperebutkan oleh banyak pria, sehingga kerap kali menimbulkan masalah. Mandalika yang tidak ingin ada perpecahan di Tanah Sasak memutuskan untuk bunuh diri dengan melonjatkan diri ke laut.

Masyarakat yang berusaha mencari jasad Putri Mandalika tidak menemukannya, malah menemukan cacing warna-warni. Hingga sekarang masyarakat menganggap cacing warna-warni adalah jelmaan Mandalika. Sampai sekarang Mandalika dijadikan nama-nama jalan, masjid dam semacamnya.

Mandalika merupakan kawasan wisata yang termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain Pulau Komodo, Madalika juga termasuk wisata prioritas di indonesia yang sangat dilindungi kelestarian. 

Di Mandalika kalian akan menemui banyak lokasi wisata, yaitu Pantai Kuta Mandika. Pemandangan disana sangatlah menawan, pasir putih membentang sejauh mata memandang. Selain itu ada Pantai Seger, spot terbaik melihat matahari terbenam.

Pantai Seger dan suasannya (sumber: viva.co.id)
Pantai Seger dan suasannya (sumber: viva.co.id)

Tidak jauh dari pantai, terdapat wisata desa tenun, namanya yaitu Desa Sade. Di desa ini akan kalian temui banyak warga yang menenun secara tradisional. Para pengunjung juga akan diajari cara menenun. Desa ini sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Belum lagi adanya  Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sirkuit ini rencananya akan dijadikan tempat balapan World Super Bike dan Motogp.

Mandalika direncanakan akan menggelar balapan dalam lanjutan seri Motogp pada Maret 2022 mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan