Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Thomas 2021: Skenario Rumit untuk Indonesia!

13 Oktober 2021   10:50 Diperbarui: 13 Oktober 2021   10:54 412 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perjuangan para atlet bulu tangkis Indonesia di kejuaraan dunia (sumber: sports.sindonews.com)

Gelaran Piala Thomas Uber 2021 telah sampai dipertengahan jalan. Berbagai keseruan pun tersaji dari kejuaraan bulu tangkis internasional ini, khususnya dari sisi Indonesia.

Ajang Piala Thomas 2021 kali ini agaknya memberikan sedikit ketegangan bagi para punggawa timnas Indonesia.

Indonesia yang menghuni puncak klasemen grup A ternyata masih berpeluang untuk tersingkir dari kompetisi. Masih tersedia dua tiket untuk bisa diperebutkan tiga tim tersisa di grup A, yaitu Indonesia, Thailand, dan Taiwan.

Kemenangan atas Taiwan menjadi harga mutlak untuk Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk bisa melenggang ke perempat final.

Aturan ini tidak luput dari penampilan apik ketiga tim. Indonesia yang berada di puncak klasemen dengan dua poin, sementara itu Thailand, dan Taiwan menyusul di tempat kedua, ketiga dengan raihan satu poin.

Laga pamungkas penyisihan grup A akan menjadi penentu jalan Indonesia untuk melanjutkan ke babak berikutnya.

Bila kita lihat, kans Indonesia lolos ke babak perempat final memang lebih besar dibanding kedua saingannya, tapi kita tidak tau apa yang terjadi nanti antara pertemuan Indonesia melawan Taiwan atau Thailand melawan Aljazair, kejutan bisa saja terjadi.

Indonesia hanya perlu menang melawan Taiwan berapa pun skornya, hasil ini jelas akan membawa tim Thomas Indonesia melaju ke tahap selanjutnya.

Di sisi lain, Thailand juga menang dengan skor tidak lebih besar dari Indonesia. Hasil tersebut otomatis membuat Indonesia melaju dengan status juara grup.

Beda cerita bila Taiwan menang tipis 2-3 saat melawan Indonesia. Peringkat Indonesia jelas turun ke peringkat dua dan harus bertanding sekali lagi untuk menentukan posisi dua.

Sama halnya dengan bila secara menakjubkan Aljazair menang melawan Thailand, maka pertandingan sekali lagi untuk menentukan siapa yang layak melaju ke partai perempat final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan