Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Caraku mencintaimu begitu sederhana, sebab saat ini dirimu tidak sanggup kugenggam, namun selalu kudoakan.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Media Asing Soroti Penerbangan Timnas Indonesia Menuju Piala Sudirman 2021!

26 September 2021   18:50 Diperbarui: 26 September 2021   19:07 231 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Media Asing Soroti Penerbangan Timnas Indonesia Menuju Piala Sudirman 2021!
Para atlet bulu tangkis Indonesia (sumber: jpnn.com)

Gelaran Piala Sudirman 2021 telah di depan mata. Para atlet bulu tangkis Indonesia pun menyiapkan diri mereka untuk berkontribusi dalam ajang kejuaraan bulu tangkis yang bergengsi ini.

Piala Sudirman 2021 kali ini akan diadakan dalam waktu seminggu, terhitung mulai tanggal 26 September 2021 sampai 3 Oktober 2021 yang bertempat di Vantaa, Filandia.

Piala Sudirman merupakan salah satu kejuaraan bulu tangkis dunia yang memperlombakan untuk nomer beregu campuran, seperti tunggal putra, ganda putra/putri, serta ganda campuran.

Timnas bulu tangkis Indonesia berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Finlandia menggunakan pesawat maskapai Turkis Airlines pada Selasa (21/09/21).

Tidak disangka, perjalanan timnas Indonesia kali diiringi dengan insiden yang cukup membuat para atlet was-was.

Dimana pesawat yang ditumpangi skuat Merah Putih menuju Finlandia mengalami kegagalan dalam pendaratan pada kesempatan pertama.

Diketahui pesawat yang sempat akan mendarat, tiba-tiba naik kembali ke udara untuk melakukan percobaan pendaratan kedua. Momentum ini tentu memberikan sedikit guncangan di pesawat yang membuat para atlet Indonesia menjadi gelisah.

"Sempat kaget dan panik karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi," ujar Muhammad Ahsan.

"Alhamdulilah pada percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kami semua diberi keselamatan," imbuhnya.

Insiden yang sempat membuat kepanikan di timnas Indonesia ini ternyata tidak luput dari sorotan media asing asal Malaysia bernama Badminton Planet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan