Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Insinyur - Follow me @driverinlife

Husband of a caring wife, father of two, car enthusiast, motorsport freak, Life learner..

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Persembahan dari Hamilton pada Balap Ke-300 di French Grand Prix

28 Juli 2022   01:39 Diperbarui: 28 Juli 2022   12:46 541 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pebalap Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.| AFP/JENNIFER LORENZINI via Kompas.com

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang juara dunia Formula 1? Mobil yang kencang, tim berpengalaman, strategi sempurna, rekan yang mendukung?

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang juara sejati? Sikap, ketahanan, determinasi, kemampuan menahan tekanan, skill?

Lewis Hamilton adalah sosok yang banyak dikagumi di bukan hanya olahraga otomotif Formula 1, melainkan di seluruh dunia olahraga. Bagaimana tidak? 

Sumber: Twitter/@LewisHamFanPage
Sumber: Twitter/@LewisHamFanPage

Hamilton merupakan pemegang gelar Juara Dunia F1 sebanyak tujuh kali! Hamilton adalah seorang bergelar Knight. Hamilton punya banyak rival dari tahun ke tahun. 

Hamilton merupakan pembalap dengan catatan menang paling banyak yaitu 103 kali juara seri. Hamilton juga merupakan pembalap yang paling sering naik podium, yaitu 183 kali. Hamilton pembalap dengan Pole Position terbanyak yaitu 103 Pole.

Namun semua di atas hanyalah statistik. Sebagai pembalap team elite dengan mental juara dunia dengan raport terbaik di generasinya, Hamilton juga banyak membuat sensasi di track maupun dalam kehidupan sosialnya.

Sumber: planetf1.com
Sumber: planetf1.com

Berkebangsaan Inggris dengan ras campuran keturunan Grenada -- Inggris dari sang Ayah; Anthony Hamilton dan Ibu berkebangsaan Irlandia dari Birmingham; Carmen Larbalestier, membuat Hamilton punya penampilan paling keren di arena Balap F1. Seperti Craig David atau Bruno Mars.

Bicara tentang sang Ayah; Anthony Hamilton sangat mendukung karier putranya sejak kecil. Berawal membelikan Lewis RC (Radio Controlled) Car kemudian Junior Kart, membuat Lewis kecil sudah kompetitif sejak usia belia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan