Mohon tunggu...
Andi S
Andi S Mohon Tunggu... berbagi

share

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Lawan Kanker Sejak Awal

11 Desember 2019   12:02 Diperbarui: 11 Desember 2019   12:10 14 0 0 Mohon Tunggu...

Mohon waktu Anda untuk membaca dan membagikan ke teman atau keluarga, siapa tahu ada yang tertolong. Jangan egois dan hanya menyimpan informasi tanpa memikirkan mungkin saja ada orang yang terberkati dengan sharing Anda.

Sekadar latar belakang dari cerita ini, teman saya mama-nya menderita kanker stadium 4 dan secara tidak sengaja dia menemukan video di Youtube tentang penelitian kanker di Australia. Namanya mama sendiri, tentu saja apapun jalan akan ditempuh untuk membantu kondisi beliau. Akhirnya dia mendapatkan produk hasil penelitian si ilmuwan yang ternyata seorang pemuda asal Indonesia.

Setelah mengkonsumsi produk tersebut, dokter rumah sakit di Singapura kaget dan langsung menghubungi pihak keluarga karena tiba-tiba kadar/level sel-sel kankernya turun drastis! (maaf kalau bahasa medisnya salah, saya orang awam)

Teman saya ini langsung mencari tahu tentang si ilmuwan ini dan ternyata penelitian ini sudah diliput di berbagai berita luar negeri dan si ilmuwan di anugrahi penghargaan Australian of the Year (semacam penghargaan dari presiden mungkin ya kalau di Indonesia?) untuk hasil penelitiannya ini.

Sayangnya meskipun kondisi mama teman saya ini membaik, sudah terlalu terlambat karena sudah stadium 4 kankernya. Menyesal sekali teman saya ini karena kalau saja dia dapat tahu lebih awal, mungkin ceritanya akan berbeda.

Namun setidak-tidaknya sang mama masih sempat merasakan kondisi yang membaik saat menghabiskan waktu-waktu terakhirnya dengan keluarga.

Saya berbagi supaya kalau ada yang diposisi yang sama tidak ada penyesalan. Bersyukurlah kalau kamu tidak butuh tapi mungkin orang lain butuh. Sayangnya, saya kurang jelas apakah si ilmuwan ini di Indonesia atau di Australia atau bagaimana mendapatkan produknya. Saya tidak jualan, saya hanya berbagi info, silahkan Anda google sendiri si ilmuwan ini, nama beliau Dr Vincent Candrawinata.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x