Mohon tunggu...
Andini Harsono
Andini Harsono Mohon Tunggu... Freelancer - Traveler - Blogger - Freelancer

Mengurai dunia dengan rasa, pikir dan syukur... Salam sastra Salam budaya Salam berkarya FB : Andini Harsono Twitter : @andiniharsono Instagram : @andini_harsono

Selanjutnya

Tutup

Trip

Jadi Sultan Semalam Menginap di Hotel Indonesia Kempinski

23 November 2020   17:10 Diperbarui: 23 November 2020   17:20 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kamar yang saya tempati di Hotel Indonesia KempinskiDok. pribadi

Sejak dulu saya selalu memimpikan bisa staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Setiap saya main-main ke Grand Indonesia, atau sekitaran bundaran HI, saya selalu melihati hotel Kempinski sambil berbisik dalam hati, "Suatu hari saya pasti bisa menginap di sana.". Pada waktu PSBB transisi, saya main lagi ke Grand Indonesia dan sengaja masuk dari samping hotel bintang 5 ini, dan mengucapkan hal sama. Dan alhamdulillah, Allah berikan rejeki saya bisa menginap di hotel Kempinski belum lama ini hadiah atas pekerjaan saya.

Sungguh excited betul saya rasakan ketika masuk ke lobby hotel. Sebenarnya ini bukan kali pertama saya menjejakan kaki di hotel ini, biasanya saya hanya berkunjung ke ballroom untuk sebuah acara, tapi kali ini saya stay one night di sini, oh alhamdulillah *jingkrakjingkrak.

Saya menginap di lantai 8 dengan view langsung patung Selamat Datang. Kamar berukuran 64 meter persegi dengan tipe kamar grand deluxe, kamar ini bisa dibuat lari-larian hehe. Begitu masuk kamar, ada lemari pakaian besar, kemudian sofa, dan pernak-pernik hiasan kamar. Asli, seperti berada di rumah. Fasilitasnya seperti biasa ada smart LED TV, brankas pengaman seukuran laptop, teh/kopi, separate toilet dan untuk bantalnya pun boleh memilih sesuai kenyamanan. Oya ada juga meja kerja lengkap dengan lampu bacanya. Sungguh komplit.

Kamar mandi mewahnya :D Dok. Pribadi
Kamar mandi mewahnya :D Dok. Pribadi

Paling saya suka adalah kamar mandinya. Ada bathtub dengan pemandangan bundaran HI. Kamar mandinya pun lega banget dengan separate toilet. Ada 2 wastafel terpisah juga. Menariknya lagi, dalam kamar mandi terdapat timbangan berat badan. Nah, jadi sebelum dan sesudah makan bisa nimbang dulu gengs hehe.

Kasur dan bantalnya sungguh nyaman. Dengan ukuran king, saya tidur begitu nyenyak. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, di dalam kamar disediakan masker dan hand sanitizer. Lalu Kempinski juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Akan mudah menemui hand sanitizer di setiap sudut ruang di hotel ini. Semua staf yang bertugas juga mengingatkan untuk senantiasa memakai masker dan menjaga jarak. 

Kamar berdesain kontemporer klasik ini membuat saya relaks. Pelayanan di hotel ini best banget. Helpfully dan ramah. 

Sarapan Mewah Dengan Protokol Kesehatan

Pada saat sarapan, tamu-tamu diatur flow-nya oleh pihak hotel. Semuanya sudah sesuai dengan standard protokol kesehatan. Tamu-tamu bebas mengambil menu sesuai hati namun tetap dibatasi untuk jarak pengambilan dan alat makan yang selalu diganti setelah dipakai. Selain itu, staf akan bergegas membersihkan meja dengan disinfektan setelah tamu selesai makan. Jadi sarapannya makin nikmat dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.

Klepon dan cheese cake with ice cream. Dok. Pribadi
Klepon dan cheese cake with ice cream. Dok. Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun