Mohon tunggu...
Andina R
Andina R Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IRT, Blogger, Freelancer

Seorang ibu rumah tangga, content creator dan freelancer yang ngeblog di www.sunglowmama.my.id.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berbuat Baik pada Lingkungan, Berbuat Baik pada Diri Sendiri

24 Oktober 2021   10:01 Diperbarui: 29 Oktober 2021   08:40 237 11 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ramai dibicarakan kasus aktor Seon-ho yang dikabarkan menyuruh mantan pacar gugurkan kandungan. Gelombang popularitas sang aktor pun menurun. Lalu, sontak penggemar drakor kota kampung halaman Cha Cha Cha itu patah hati berkeping-keping. 

Padahal, sadarkah kawan, bumi masih berputar. Tagihan masih harus dibayar. Cucian masih harus dicuci. Tak usah berlarut-larut pada kegalauan ini. Malah, harusnya kita lebih aware dengan masalah lingkungan.  

Iya, karena kalau bukan kita yang care dengan lingkungan, siapa lagi? Adalah tugas kita merawat lingkungan dan sesama untuk ditinggali anak cucu kita. Dengan peduli pada lingkungan, berarti peduli dengan diri sendiri.

Peduli Dengan Lingkungan Dengan Beramal

Salah satu cara menunjukkan kepedulian kita pada lingkungan dan sesama adalah dengan beramal. Sebuah tindakan selfless dengan bentuk memberi yang dimaksudkan untuk kebaikan orang lain.

Tak usah muluk-muluk dulu. Beramal bisa dilakukan kepada orang terdekat, tetangga atau yayasan non-profit. Berbagai benefit melakukan amal adalah mendapatkan rasa reward, insya Allah pahala yang setimpal juga manfaat pada orang lain. Sudahkah kita melakukan kebaikan kepada lingkungan dan sekitar?

Bantuan IndiHome di Hari Santri Nasional

Tindakan amal dilakukan oleh layanan broadband milik Telkom, Bhakti IndiHome di IndiHome Charity 2021. Donasi berupa bantuan pembangunan sebesar 20 juta rupiah diberikan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ar Rahmani, di Kampung Sawah, Ciputat Tangerang Selatan. Bantuan ini disaksikan langsung oleh Kyai As'ad, ketua Yayasan Tahfidzul Qur'an Ar Rahmani.

Kegiatan ini dilangsungkan pada Hari Santri Nasional, di tanggal 22 Oktober 2021. Adapun dukungan IndiHome ini karena semangat santri yang setia, siap dan siaga berkontribusi untuk jiwa raga Indonesia. 

Selaras dengan makna tema Hari Santri Nasional tahun 2021, yaitu 'Siaga Jiwa' dengan akhlak, nilai dan etos kerja baik yang dijaga. Juga 'Siaga Raga' dengan memberikan tenaga dan karyanya untuk bangsa. Tema ini selaras dengan semangat dan nilai-nilai IndiHome yang siap siaga berbagi tanpa batas untuk rakyat Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan