Mohon tunggu...
Andika NugrahaFirmansyah
Andika NugrahaFirmansyah Mohon Tunggu... Guru - Aktif di Sokola Sogan, Komunitas Belajar berbasis minat dan bakat.

Seorang pembelajar yang berteman dengan anak-anak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Cita-citaku Menjadi Guru PAUD

3 Januari 2024   22:29 Diperbarui: 4 Januari 2024   17:30 629
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: Menghias PAUD. (Foto: KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)

"Mas Andika, tolong aku."

Begitu sebuah pesan singkat masuk kira-kira pukul 10.30 wib kepada saya. Pesan singkat dari salah seorang teman belajar yang sekarang berada di kelas 12.

"Tadi aku dipanggil BK." Ia melanjutkan percakapan.

Saya heran dan mengira-ngira apa penyebab ia dipanggil BK. Saya tidak menemukan alasan bagaimana bisa anak penurut dan pandai ini dipanggil BK.

"Kenapa nih?"

"Masalah kuliah."

"Emangnya gimana?"

Saya lega. Ternyata ia dipanggil BK bukan karena kasus aneh-aneh. Kemudian, percakapan kami berlanjut.

"Tadi pas di BK itu aku tok yang dipanggil. Sendirian. Yang lain pada bareng-bareng gitu. Nah, pas di BK, Guru BKnya udah ngeliatin terus dari aku masuk sampai akhir. Terus beliau tanya, kamu kenapa gak milih untuk masuk SNBP? Apa kamu gak tau peraturan di SNBP itu apa aja? Secara kamu itu paralel, mampu buat bersaing dijalur itu. Kamu sebenarnya mau kemana? dll lah, ndredel pertanyaane."

"Lha terus kamu jawab apa?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun