Mohon tunggu...
andi setiawan
andi setiawan Mohon Tunggu... Kompas.com - Amanat Hati Nurani Rakyat

Sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Proyek Taman Seribu Batudi Tubaba Tak Memiliki Papan Nama, Ada Apa?

19 November 2019   16:58 Diperbarui: 19 November 2019   17:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Proyek Taman Seribu Batudi Tubaba Tak Memiliki Papan Nama, Ada Apa?
Taman Seribu Batu Tubaba. Dok, Dayat Andika

Salah satu masyarakat Desa Karta, terkhusus di Dusun tiga, Kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulangbawang Barat menanyakan proyek taman seribu batu yang belum memiliki papan nama proyek.

"Harusnya sejak awal nama proyek sudah dipajang agar warga mengetahui sekaligus mengawasi pelaksanaannya," ujar Dayat Andika saat ditemui dilokasi pekerjaan taman tersebut.
Selasa (19/11/2019).

Pemasangan papan nama (plang proyek) merupakan bagian dari transparansi kegiatan yang menggunakan dana pemerintah, sebagaimana ketentuan pada Perpres nomor 74.

Taman Seribu Batu Tubaba. Dok, Dayat Andika
Taman Seribu Batu Tubaba. Dok, Dayat Andika
Warga setempat berharap, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut tidak melakukan manipulasi pekerjaan yang dapat merugikan mereka.
"Kami berharap agar pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik, karena proyek taman seribu batu ini salah satu icon tubaba dan sangat kami dambakan, karna lokasi ada didesa kami," ucap Dayat Andika.

Anggota DPRD Tubaba, pun angkat bicara, dia berharap masyarakat dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

" Kita akan pantau bersama pekerjaan agar berjalan sesuai dengan jadwal perencanaan dan mutu pekerjaan," pesan Paisol SH. dari partai Demokrat.

VIDEO PILIHAN