Mohon tunggu...
Anastasia Bernardina
Anastasia Bernardina Mohon Tunggu... Lainnya - Penyuka Aksara

Berbagi energi positif dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Masuk Sekolah Lagi

20 Juli 2022   15:45 Diperbarui: 20 Juli 2022   16:07 36 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono)  https://news.detik.com/

Pagi ini Kiel sangat senang karena sudah boleh belajar di sekolah lagi. Sejak semalam, Kiel sudah merapikan buku-buku yang diperlukan dan dimasukkan ke dalam tasnya. Kiel juga meminta mamanya untuk menyiapkan sarapan kesukaannya, yaitu nasi goreng telur mata sapi. Pertemuan Tatap Muka 100% kali ini sangat dinantikan oleh Kiel. Sudah sekian bulan, bahkan tahun, Kiel tidak bisa bertemu dengan teman-temannya. Kiel hanya bisa bertemu secara online. Sekarang, Kiel bisa menatap wajah teman-temannya dari dekat walaupun harus tertutup masker.

Setelah selesai sarapan, Kiel bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Kiel harus sampai di sekolah lebih pagi karena ada beberapa rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan sebelum masuk ke kelas. Hari ini Kiel membawa bekal sayur bayam dan ayam goreng ke sekolah. Di sekolah sudah boleh makan bersama dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu waktu untuk belajar di sekolah pun tidak terbatas lagi. Kiel menyiapkan masker cadangan dan hand sanitizer di tasnya. Tak lupa, Kiel juga membawa sebotol air minum yang dimasukkan di bagian samping tas gendongnya.

Sesampainya di sekolah, Kiel menjalankan beberapa tahapan protokol kesehatan secara baik dan benar. Hal tersebut Kiel lakukan sebelum masuk ke kelasnya. Kiel dan teman-temannya melakukannya dengan sangat tertib. Ibu guru telah siap menyambut anak-anak tanpa bersalaman, cukup menundukkan badan dan meletakkan tangan kanan di dada. 

Baca juga: Kucingku Belang

Kegiatan pembelajaran di sekolah pun berjalan dengan lancar, sama halnya seperti waktu sebelum virus corona melanda. Hanya saja sekarang murid dan guru harus lebih memerhatikan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker saat pembelajaran, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan, dan tetap menjaga jarak walaupun tidak sejauh ketika awal-awal Pertemuan Tatap Muka dilaksanakan.

Kiel benar-benar terlihat senang, wajahnya masih terlihat riang saat ibunya menjemput ke sekolah. Ia melambaikan tangan ke arah teman-temannya yang masih terlihat duduk tertib di area ruang tunggu penjemputan. Sampai ketemu besok teman-teman. "Indonesia pasti bisa!" teriak Kiel sebelum berpisah dengan teman-temannya.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan