Anas Fkri
Anas Fkri Mohon Tunggu... -

Liburan ke Lemukutan

20 Mei 2018   21:36 Diperbarui: 20 Mei 2018   21:51 413

Seperti biasanya setelah hari raya idul fitri kami berlibur, dan tujuan kami kali ini adalah salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat yaitu pulau lemukutan.

Kami berangkat dari Pontianak pukul 04.00 dan sampai di tempat penyebrangan sekitar pukul 06.00. Setelah sampai di tempat penyebrangan kami menunggu kapal yang akan membawa kami ke pulau lemukutan itu. sembari menunggu kapalnya datang kami keliling jalan-jalan ke sekitar pelabuhan dan melihat pemandangan yang ada sambil berfoto.

Setelah pukul 08.00 kapal yang membawa kami pun tiba, dan kami naik ke kapal itu dan duduk di kapal itu dan kapal pun berangkat. di perjalanan kami melihat indahnya pemandangan di tengah laut, airnya biru dan sangat jernih.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam akhirnya kami pun sampai di pulau lemukutan. Kami langsung ke penginapan yang sudah kami pesan dan menyimpan barang kami sembari istirahat sejenak. Setelah menghilangkan letih kami pun memutuskan untuk makan, setelah makan kami mengganti baju dan bersiap siap untuk mandi di pulau itu.

Tepat pukul 14.30 kami mandi di pulau sambil snorkling. Airnya biru dan sangat jernih, pemandangan bawah lautnya yang tak kalah menarik dengan pulau pulau lainnya. Setelah mandi dan snorkling kami pun mengganti pakaian kami dan memasak makanan buat makan malam. Setelah makan malam selesai kami memutuskan untuk tidur.

Keesokkan harinya kami pergi berkeliling pulau itu sambil berfoto foto. Sungguh sebuah pulau yang indah bagiku di balik pulaunya yang indah penduduknya juga ramah ramah dan juga sumber dayanya juga lumayan banyak. mata pencaharian penduduk pulau itu adalah nelayan, jadi tak heran jika ada banyak kapal nelayan dan jaring penangkap ikan di pulau itu. Setelah letih berkeliling pulau kami memutuskan untuk kembali ke penginapan dan memilih untuk beristirahat dan makan.

Malam pun tiba dan kami membuat bara api untuk membakar ikan yang kami beli ketika kami keliling pulau tadi. Setelah jadi bara apinya kami pun memanggang ikan itu dengan bumbu yang kami racik sendiri ala koki koki di restoran.

Setelah ikannya matang kami menyantapnya bersama sama, hmmm sungguh nikmat sekali makan ikan bakar buatan sendiri bersama sahabat sambil menikmati suasan pulau dimalam hari dan angin yang sepoi dan gemercik ombak yang terdengar seperti bernyanyi. Setelah selesai makan kami pun mengemaskan pakaian kami karena keesokkan harinya kami sudah pulang ke pontianak, setelah selesai berkemas kami pun tidur.

Keesokkan harinya kami pun bersiap siap untuk pulang ke pontianak, kapal yang menjemput kami pun tiba dan kami naik ke kapal itu, kapal pun berangkat menuju tempat dimana kami menyebrang. setelah sampai di penyebrangan itu kami pun turun dari kapal dan mengambil barang kami yang ada di kapal, setelah itu kami istirahat sejenak di warung. Setelah kami rasa cukup beristirahat kami pun memutuskan untuk langsung pulang ke pontianak.

Sekian cerita sayaa :) :) :)