Keamanan

Jenderal Perlente, Paling Beringas Berantas Gembong Narkoba Kelas Kakap !

11 Juni 2018   16:35 Diperbarui: 11 Juni 2018   16:43 348 0 0
Jenderal Perlente, Paling Beringas Berantas Gembong Narkoba Kelas Kakap !
irjen-pol-arman-depari-5b1e40fbab12ae257806fb22.jpg

Irjen. Pol.Drs. Arman Depari adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Januari 2016 mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN. lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kapolda Kepulauan Riau, Jenderal bintang dua ini, terkenal di dunia hukum apalagi, rekam jejaknya dalam memberantas narkoba sudah tidak bias diragukan lagi. Memiliki pengalaman yang mumpuni mampu menghalau para bandar narkoba yang berkeliaran, Arman Depari bahkan kerap memimpin timnya menggerebek pabrik pembuatan narkoba di tanah air. Tak hanya menangkap bandar lokal, jenderal ini pun teruji menangkap bandar narkoba jaringan internasional.

Setiap kasus yang ditanganinya kerap bikin geger, sekaligus menuai takjub dari publik terlebih Jenderal berusia 55 Tahun ini berpenampilan yang tidak biasa, setiap menjalankan operasinya, jenderal yang satu ini tak tampak seperti polisi pada umumnya, justru memiliki penampilan yang jauh berbeda. 

Arman Depari sengaja memanjangkan rambutnya dan kerap terekam kamera mengucir rambut gondrongnya. Selain itu, Arman Depari pun memelihari kumisnya, penampilannya tampak jauh berbeda saat ia masih aktif menjabat Kapolda Riau. Ketika masih  menjadi Kapolda Riau, Arman Depari berambut rapi, tanpa berkumis. Namun, setelah pindah ke BNN, Arman Depari justru bertransformasi gila-gilaan, tubuh kekarnya semakin terlihat gagah dan beringas. Arman Depari bahkan terlihat lebih muda dan kece apalagi, ia selalu terlihat klimis dan trendi.

Informasi dari berbagai sumber, Arman Depari memang sengaja merubah penampilannya, karena tidak ingin terlihat seperti seorang polisi. Perubahan penampilannya tersebut demi melancarkan operasi penangkapan bandar narkoba. Pada praktiknya, Arman Depari kerap melakukan penyamaran demi menaklukan para bandar narkoba. Namun, di balik sepak terjangnya yang sukses membekuk para gembong narkoba, Arman Depari tak lepas dari ancaman. 

Pekerjaan beratnya memang menjadi risiko berbahaya bagi dirinya dan keluarga. Arman Depari mengaku pernah mendapatkan ancaman. Ancaman itu mulai dari ancaman yang sangat halus hingga ancaman fisik yang paling keras. Keluarganya bahkan sempat diintimidasi. Namun, semangat dan tanggung jawabnya memberantas narkoba tak surut. Arman Depari berusaha sekuat tenaga membebaskan kita semua dari obat terlarang.