Mohon tunggu...
Ananditto Daffa Wijayanto
Ananditto Daffa Wijayanto Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa IPB SV Teknik Komputer

none

Selanjutnya

Tutup

Digital

Haruskah Anda Beralih ke Windows 11?

31 Juli 2021   17:20 Diperbarui: 31 Juli 2021   17:35 129 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Haruskah Anda Beralih ke Windows 11?
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Untuk saat ini kebanyakan komputer atau laptop menggunakan windows 10 sebagai sistem operasi nya, Windows 10 pada awal peluncurannya dibilang bahwa Windows 10 akan menjadi versi terakhir dari Windows. Akan tetapi akhir akhir Microsoft mengumumkan rencana untuk segera merilis Windows 11. Ternyata Windows 10 bukanlah versi terakhir dari Windows, tapi tidak apa-apa, karena Windows 11 akan gratis untuk semua pengguna Windows 10, dan menyertakan banyak fitur baru dan peningkatan dari versi Windows saat ini.

Seperti yang kita ketahui Microsoft mengumumkan Windows 11 akan segera rilis, harapan mereka Windows 11 akan digunakan di setiap pc pada musim gugur atau akhir tahun 2021. Pengguna Windows 10 juga bisa mendapatkan Update gratis dari Microsoft untuk beralih ke Windows 11, meskipun tidak semua orang akan langsung ditawari pembaruan. Para pengguna windows 10 juga tidak harus upgrade ke windows 11 karena windows 10 akan tetap mendapatkan dukungan update sampai pada tahun 2025.

Fitur apa saja yang baru di Windows 11?

Windows 11 menyertakan sejumlah besar fitur dan perubahan baru yang membedakannya dari Windows 10. Untuk memulai, Windows 11 menampilkan desain antarmuka pengguna (UI) yang benar-benar baru, dibangun dari awal dengan mempertimbangkan kesederhanaan dan kemudahan bagi penggunaan. Microsoft juga telah menyederhanakan interaksi UI yang membuat terlihat lebih bersih dan simple dibandingkan windows 10.

Microsoft telah mengubah menu Start dan Taskbar yang sekarang posisinya dipusatkan secara default. Ubin hidup sudah tidak ada, dan sebagai gantinya adalah kisi-kisi ikon aplikasi yang dapat diatur ulang. Aplikasi yang disematkan dan berjalan di Taskbar sekarang juga terpusat, dan ada banyak animasi halus baru saat mengklik dan memindahkan sesuatu. System Tray dan Action Center juga diubah untuk mencocokkan dengan Notifications dan Quick Actions yang sekarang dibagi menjadi dua menu terpisah.

Tindakan Cepat sekarang dikenal sebagai Pengaturan Cepat dan muncul saat Anda mengklik ikon Sistem di ujung kanan Bilah Tugas. Dari sini, Anda dapat terhubung ke Wi-Fi atau perangkat Bluetooth, mengaktifkan lampu malam, mengkonfigurasi mode fokus, dan banyak lagi. Mengklik tanggal dan waktu akan membuka tampilan kalender dan pemberitahuan Anda.

Ada juga pengalaman baru di luar kotak, layar kunci, dan UI File Explorer modern. Microsoft juga memperkenalkan panel "Widget" baru yang menampung fitur-fitur seperti To Do, Kalender, Foto, dan berita dari MSN.

Microsoft juga menambahkan fitur yang diambil dari teknologi console punya mereka Xbox, yaitu seperti :

Auto HDR

sistem ini bergantung pada kumpulan data pembelajaran mesin Microsoft untuk secara otomatis memetakan warna dan data luminositas dari perangkat lunak lama sehingga ditampilkan pada tingkat yang sesuai di TV yang kecerahannya mencapai 1.000 nits atau lebih,

Direct Storage

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN